Persela Kehilangan Lima Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Peduli

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Persela Kehilangan Lima Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Peduli

Persela Kehilangan Lima Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Peduli

KEPONEWS.COM - Persela Kehilangan Lima Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Peduli Persija Jakarta akan menjamu Persela pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019). Jelang laga tersebut, Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengaku tidak peduli d...

Persija Jakarta akan menjamu Persela pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019). Jelang laga tersebut, Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengaku tidak peduli dengan absennya sejumlah pemain kunci Persela Lamongan.

Sebagaimana diketahui, menghadapi Persija, Persela tidak datang dengan skuat terbaik. Lima pemain pilar dipastikan absen. Mereka ialah Arif Satria, Eky Taufik, Alex dos Santos, Demerson Bruno Silva, dan Subagja Baasith.

"Sepak bola merupakan soal laga. Laga 11 lawan 11. Jikalau Maradona dan Messi tak main bukan soal itu. Tapi ialah 11 lawan 11. Bukan soal tradisi (rekor pertemuan) atau takhayul," kata Tavares sehari jelang laga.

"Satu jurnalis di Makassar lalu bertanya pertanyaan yang sama soal Persija tak pernah menang di Makassar. Itu ialah takhayul, kami tak pernah menang."

"Bukan karena masalah hujan atau langit cerah. Oke ada pemain (Persela) yang absen, tapi bukan soal itu harusnya yang dibahas. Brasil bermain tahun 1962 tanpa pemain kunci. Semua orang bilang absennya mereka, maka Brasil kalah. Tapi malah juara Piala Dunia," ucapnya.

Suasana laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. [Twitter resmi Shopee Liga 1 2019]Suasana laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019) malam WIB. [Twitter resmi Shopee Liga 1 2019]

Bagi pelatih asal Brasil tersebut, kemampuan serta taktik di atas lapangan yang menentukan. Bukan sejarah atau tidak adanya sejumlah pemain pilar.

"Besok Persija masuk ke lapangan, membutuhkan posisi yang lebih baik dan harus fokus ke laga. Bukan soal pemain ini tak main. Mereka harus berjuang untuk menang," pungkasnya.

Comments