Pernah Dikunjungi Lee Kwang Soo, Kedai Lobster Pak Sis Timang Punya Cita Rasa Khas yang Menggoyang Lidah

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Pernah Dikunjungi Lee Kwang Soo, Kedai Lobster Pak Sis Timang Punya Cita Rasa Khas yang Menggoyang Lidah

Pernah Dikunjungi Lee Kwang Soo, Kedai Lobster Pak Sis Timang Punya Cita Rasa Khas yang Menggoyang Lidah

KEPONEWS.COM - Pernah Dikunjungi Lee Kwang Soo, Kedai Lobster Pak Sis Timang Punya Cita Rasa Khas yang Menggoyang Lidah Bukan rahasia lagi bahwa Gunungkidul dikenal dengan wisata pantai yang memukau. Bukan hanya itu, masakan yang disajikan di sana pun bisa membuat jatuh cinta. Salah satu masakan yang sayang untuk dil...

Bukan rahasia lagi bahwa Gunungkidul dikenal dengan wisata pantai yang memukau. Bukan hanya itu, masakan yang disajikan di sana pun bisa membuat jatuh cinta.

Salah satu masakan yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Gunungkidul merupakan Kedai Lobster Pak Sis Timang. Rumah makan yang menyajikan lobster laut ini bahkan pernah dikunjungi oleh aktor Korea Selatan ternama , Lee Kwang Soo, pada 2017 silam.

Lobster laut yang disajikan didapatkan langsung dari Pantai Timang yang jaraknya tak jauh dari rumah makan. Lobster yang disajikan pun sangat segar karena baru dimasak ketika ada yang memesan.

Lobster hidup akan dibelah jadi dua kemudian digoreng kurang dari 10 menit untuk menjaga teksturnya. Setelah itu, lobster akan dibumbui dengan saus spesial Pak Sis.

Anya Geraldine Pamer Baca Buku Sambil Berbikini di Pinggir Pantai, Warganet Auto Ngezoom Nggak Abis-abis

Hidangan lobster laut di dekat Pantai Timang (Suara/Hiromi)Hidangan lobster laut di dekat Pantai Timang (Suara/Hiromi)

"Saus Pak Sis ini bikinan sendiri jadi spesial di sini. Banyak orang bilang semacam saus Padang lah, rasanya tuh bisa dibilang pasti yummy perpaduan manis, pedas, asin. Original buatan sini," ungkap ungkap Kawer, pegawai Rumah Makan Lobster Pak Sis kepada Suara, Jumat (2/12/2022).

Sajian laut yang dihidangkan akan dijual dalam bentuk paket. Pembeli bisa membeli mulai dari paket A hingga paket J.

Paket itu berisi mulai dari lobster saja atau ditambahkan seafood lain seperti ikan, udang, dan cumi. Pembeli pun bisa memilih ingin lobster setengah atau satu kilogram.

"Setengah kilogram biasanya bisa untuk berdua, sedangkan untuk 1 kilogram bisa untuk berempat," jelasnya.

Untuk harga pun bervariasi mulai dari Rp325 ribu sampai Rp800 ribu. Paket itu sudah termasuk nasi, sayur, tahu atau tempe, lalapan, sambal dan minum.

Ada Bukti Foto Citra Satelit di Kasus Sangkaan Reklamasi Pantai Melasti

Daftar harga Kedai Lobster Pak Sis Timang (Suara/Hiromi)Daftar harga Kedai Lobster Pak Sis Timang (Suara/Hiromi)

Tempat ini juga cukup sering dikunjungi wisatawan internasional. Kenikmatan lobster yang disiram saus andalan itu juga selalu sukses menggoyang lidah para penikmatnya.

"Di sini ya sering wisatawan datang dari bermacam daerah dan negara. Turis Malaysia, Singapura, India, itu lumayan sering datang ke sini," kata Kawer.

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Pantai Timang, Kecamatan Tepus ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan tutup sekitar pukul 8 malam.

Tertarik mencoba kenikmatan lobster laut di Kedai Lobster Pak Sis yang sudah diicipi Lee Kwang Soo?

Comments