Pernah Berurusan dengan SARS, WHO Yakin China Bisa Atasi Wabah Virus Korona Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pernah Berurusan dengan SARS, WHO Yakin China Bisa Atasi Wabah Virus Korona Wuhan

Pernah Berurusan dengan SARS, WHO Yakin China Bisa Atasi Wabah Virus Korona Wuhan

KEPONEWS.COM - Pernah Berurusan dengan SARS, WHO Yakin China Bisa Atasi Wabah Virus Korona Wuhan DIREKTUR Jenderal World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, yakin pemerintah China dapat menangani sendiri wabah virus Korona Wuhan (Corona virus/2019-nCov) yang menginfeksi ribuan...

DIREKTUR Jenderal World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, yakin pemerintah China dapat menangani sendiri wabah virus Korona Wuhan (Corona virus/2019-nCov) yang menginfeksi ribuan penduduknya.

Sebagaimana diketahui, virus korona Wuhan mulai merebak pada Desember 2019 telah menyebar ke banyak sekali negara yang ada di luar China. Amerika Serikat (AS), Prancis, Jerman, Thailand, Kamboja, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Jepang dan Australia pun turut terjangkit virus ini.

Ghebreyesus mengatakan, WHO sepenuhnya percaya pada kemampuan China untuk mencegah dan mengendalikan penyakit baru ini. Pernyataan tersebut disampaikan mereka ketika bertemu dengan Anggota Dewan Negara Tiongkok dan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi di Beijing.

karena mereka percaya atas kemampuan yang dimiliki China.

Sebagaimana dilansir News CGTN, Rabu (29/1/2020), Ghebreyesus mengatakan WHO tidak merekomendasikan adanya evakuasi warga negara. Mereka meminta masyarakat internasional untuk tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan terhadap kasus ini, karena mereka percaya atas kemampuan yang dimiliki China.

Sementara itu, Wang Yi mengatakan kunjungan kepala WHO ke China saat ini tidak hanya mencerminkan dukungan organisasi untuk China. Namun, mereka juga memberikan dorongan bagi Negara Tirai Bambu tersebut untuk memperkuat kerjasama dengan organisasi kesehatan.

"Saya percaya bahwa melalui kunjungan ini Kamu secara pribadi dapat merasakan tekad dan kemauan keras dari pemerintah Tiongkok dan orang-orang untuk memerangi epidemi," terang Wang.

Selanjutnya

Comments