Pernah berjaya, 10 band melayu ini jarang terdengar lagi karyanya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pernah berjaya, 10 band melayu ini jarang terdengar lagi karyanya

Pernah berjaya, 10 band melayu ini jarang terdengar lagi karyanya

KEPONEWS.COM - Pernah berjaya, 10 band melayu ini jarang terdengar lagi karyanya Kalau kamu perhatikan, beberapa tahun lalu, banyak sekali band-band baru yang ngehits dengan membawakan musik-musik pop melayu. Salah satu yang paling menonjol tentu saja ST12 yang kini pecah menjadi...

Kalau kamu perhatikan, beberapa tahun lalu, banyak sekali band-band baru yang ngehits dengan membawakan musik-musik pop melayu. Salah satu yang paling menonjol tentu saja ST12 yang kini pecah menjadi ST12 dan Setia Band.

Pergantian tren musik yang cepat membuat keberadaan band-band beraliran pop melayu tersebut mulai tersisihkan. Demam boyband dan kini muncul Electronic Dance Music (EDM) juga sedikit banyak membuat nama mereka mulai tersingkir.

Meski masih punya basis penggemar, karya-karya terbaru mereka sepertinya sudah jarang terdengar. Berikut rangkum 10 band Tanah Air beraliran pop melayu yang dulu pernah berjaya, Minggu (5/2).

1. Kangen Band

foto: kapanlagi.com

Di tahun 2007, nama Kangen Band sempat meroket berkat lagu-lagu hits mirip Doy dan Perihal Aku, Kau Dan Dia. Tapi masalah pribadi anggotanya membuat band ini terpecah hingga karya-karyanya kini nggak lagi sebanyak dulu.

2. The Potter's

foto: kapanlagi.com

Band ini naik daun berkat lagunya yang berjudul Keterlaluan pada tahun 2009 lalu. Kini, band ini sudah jarang terdengar namanya.

3. Hijau Daun

foto: kapanlagi.com

Band ini pernah dijuluki Raja Nada Sambung Pribadi (NSP) karena penjualannya yang luar biasa. Lagu Bunyi (Ku Berharap) meledak di pasaran. Kini ada yang tahu atau dengar lagu barunya?

4. D'Bagindas

foto: kapanlagi.com

Mereka juga pernah jadi band hits dengan lagu andalan C.I.N.T.A dan Empat Mata. Selepas tahun kejayaannya, karya terbaru mereka sudah jarang terdengar.

5. Armada

foto: kapanlagi.com

Lagu Cinta Itu Buta pernah merajai tangga lagu di tahun 2009. Tahun 2015 mereka masih merilis lagu yang berjudul Pulang Malu Tak Pulang Rindu. Kini mari tunggu karya terbaru mereka.

6. Wali

foto: kapanlagi.com

Salah satu dedengkot musik melayu di Tanah Air ini punya banyak sekali hits mirip Yank, Baik-Baik Sayang, dan Cari Jodoh. Album terakhir mereka tercatat di tahun 2014 lalu.

7. Sembilan Band

foto: kapanlagi.com

Mereka ngetop dengan lagu Hafizah pada tahun 2009, masih pada inget kan? Dan 2014 mereka merilis lagu Ada Bayangmu. Setelah itu karya-karya terbarunya sudah jarang terdengar lagi.

8. Angkasa

foto: kapanlagi.com

Lagu yang melambungkan namanya ialah Jangan Pernah Selingkuh di tahun 2008. Terakhir mereka muncul dengan hits Jangan Ada Dusta Diantara Kita pada tahun 2014.

9. Vagetoz

foto: kapanlagi.com

Di tahun 2007, dengan gaya yang mendayu-dayu, Vagetoz ngetop di belantika musik Indonesia. Lagu-lagunya mirip Betapa Aku Mencintaimu dan Ketika Kau Pergi muncul dimana-mana. Sekarang karya terbarunya masih ditunggu lho.

10. Radja

foto: kapanlagi.com

Salah satu pionir band Melayu yang sangat tenar di zamannya. Lagu-lagunya mirip Tulus, Jujur, Cinderella begitu sering diputar di TV dan Radio. Terakhir mereka menelurkan album di tahun 2012 lalu.

(ton)

Comments