Permintaan Meningkat, Toyota Rush Inden Hingga Desember

Otomotif

News / Otomotif

Permintaan Meningkat, Toyota Rush Inden Hingga Desember

Permintaan Meningkat, Toyota Rush Inden Hingga Desember

KEPONEWS.COM - Permintaan Meningkat, Toyota Rush Inden Hingga Desember Alex Suban/Alex Suban Model atau yang disebut Toyota Pretty bergaya di depan All New Toyota Rush yang diluncurkan secara resmi oleh TAM, di Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017). All New Toyota Rush mu...
Permintaan Meningkat, Toyota Rush Inden Hingga Desember

Alex Suban/Alex Suban

Model atau yang disebut Toyota Pretty bergaya di depan All New Toyota Rush yang diluncurkan secara resmi oleh TAM, di Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017). All New Toyota Rush muncul dengan penampilan sebagai real SUV, dan muncul dengan dua tipe, G dan TRD Sportivo yang keduanya digerakkan mesin baru berteknologi Dual VVT-I (2NR). Semenjak diluncurkan pertama kali, Rush bisa mencatatkan penjualan tertinggi di segmennya yang sudah mencapai 250.000 unit. (Warta Kota/Alex Suban)

SINGAPURA - Permintaan terhadap Toyota Rush terus meningkat. Ini menyebabkan konsumen harus inden untuk mendapatkan produk SUV Toyota tersebut.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, saat ini waktu tunggu Rush untuk nasional sekitar satu sampai dua bulan. Namun ada beberapa wilayah yang mendapatkan waktu inden lebih lama dari itu.

"Bervariasi. Kira-kira ada yang sampai Desember, misalnya tempat seperti Sumatera, Bali. Tapi nasional waktu tunggunya satu sampai dua bulan," ucap Soerjo saat ditemui di Singapura, Kamis (13/9/2018).

Soerjo mengungkapkan perbedaan ini terjadi karena ada beberapa varian yang memang mendapatkan jumlah pesanan yang lebih besar.

Termasuk kondisi permintaan yang masih lebih besar dibandingkan suplai. Toyota pun mulai mengejar permintaan ini. Caranya dengan menaikkan wholesales ke angka 6.000 sampai 7.000 unit.

"Kemarin sempat 7.000 beberapa bulan lalu. Tergantung produksi kita kasih berapa, kadang kita kasih 5.000. Karena ada pembagian Toyota dan Daihatsu serta untuk pasar lokal dan ekspor jadi tidak bisa serta merta kita naikkan," ucap Soerjo.

Dari banyaknya permintaan tersebut diketahui paling banyak ialah model Rush TRD. Dari data penjualan angkanya mencapai 4.000 sampai 5.000 unit per bulan. Dari data Gabungan Industri Kendaraan
Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sendiri total angka distribusi Rush dari Januari hingga Juli tahun ini mencapai 26.873 unit.

Catatan pada Juli pun cukup signifikan dengan total 7.365 unit dengan pembagian model All New Rush TRD Sportivo A/T sejumlah 3669 unit, All New Rush TRD Sportivo MT sejumlah 2.506 unit, lalu All New Rus 1.5 G A/T sejumlah 614 unit dan terakhir All New Rush 1.5 G MT sejumlah 576 unit.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Rush Inden Sampai Desember"



Loading...

Comments