Permintaan Masih Terpenuhi, BI Prediksi Inflasi 3% di 2020

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Permintaan Masih Terpenuhi, BI Prediksi Inflasi 3% di 2020

Permintaan Masih Terpenuhi, BI Prediksi Inflasi 3% di 2020

KEPONEWS.COM - Permintaan Masih Terpenuhi, BI Prediksi Inflasi 3% di 2020 JAKARTA - Bank Indonesia optimis tahun ini angka inflasi akan mencapai sasaran 3% plus minus 1%. Meskipun tahun 2020 belum genap 1 bulan dijalani. "Kami meyakini bahwa inflasi IHK akan tetap terkendal...
Loading...

JAKARTA - Bank Indonesia optimis tahun ini angka inflasi akan mencapai sasaran 3% plus minus 1%. Meskipun tahun 2020 belum genap 1 bulan dijalani.

"Kami meyakini bahwa inflasi IHK akan tetap terkendali di dalam kisaran 3 plus minus 1%," ujar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam Rapat Dewan Gubernur di Komplek Bank Indonesia, Kamis (23/1/2020).

Penjualan Eceran pada November 2019 Hanya Tumbuh 1,3%

Ada beberapa hal yang membuat Perry optimis inflasi akan tetap berada di level rendah pada tahun ini. Pertama merupakan permintaan masih dapat terpenuhi oleh total produksi nasional.

Bank Indonesia

"Pertama merupakan permintaan kita (Output gap) atau produksi nasional masih jauh memenuhi permintaan," kata Perry.

Survei BI: Optimisme Konsumen Menguat pada Desember 2019

Selain itu, optimisme tersebut juga disusul dengan ekspektasi harga yang masih relatif terkendali. Pada tahun lalu saja harga pangan yang merupakan langganan penyumbang inflasi sudah mulai stabil.

Selanjutnya

Comments