Perlunya Bangun Sistem Imun Tubuh Anak dengan Banyak Aktivitas

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Perlunya Bangun Sistem Imun Tubuh Anak dengan Banyak Aktivitas

Perlunya Bangun Sistem Imun Tubuh Anak dengan Banyak Aktivitas

KEPONEWS.COM - Perlunya Bangun Sistem Imun Tubuh Anak dengan Banyak Aktivitas Di tengah pandemi Covid-19, pola asuh anak pun mengalami perubahan. Hal ini harus jadi perhatian orangtua agar tidak salah asuh yang bisa berakibat buruk. Dokter tumbuh kembang anak Dr dr Ahmad Suryaw...

Di tengah pandemi Covid-19, pola asuh anak pun mengalami perubahan. Hal ini harus jadi perhatian orangtua agar tidak salah asuh yang bisa berakibat buruk.

Dokter tumbuh kembang anak Dr dr Ahmad Suryawan SpA(K) mengatakan, orangtua dan anak sedang menghadapi banyak sekali tantangan zaman, salah satunya menghadapi masa transisi atas perubahan pola hidup yang besar karena pandemi. Kondisi kesehatan, psikis, dan sosial anak sangat rentan di tengah situasi saat ini.

anak beraktivitas

Sangat penting bagi orangtua untuk menjaga kesehatan semua anggota keluarga dengan membangun sistem imun tubuh yang kuat dengan mengonsumsi gizi seimbang. Susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang mudah diserap tubuh demi membantu terpenuhinya kebutuhan gizi harian buah hati, kata dr Ahmad belum lama ini.

Seperti dilansir dari Sindo News, dr Ahmad memaparkan, selain mengonsumsi asupan gizi yang baik, sistem imun tubuh juga dibangun dengan banyak beraktivitas. "Jadi aktivitas bagi anak ini sangat penting."

Menurutnya, orangtua harus berperan kreatif dan eksploratif membuat kegiatan di seputar rumah yang merangsang motorik anak dan aktif di luar ruang agar terhindar dari sedentary lifestyle karena gerak terbatas. Selain itu juga jangan lupa memastikan anak mendapatkan istirahat yang cukup.

Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

Sejatinya, terang dia, kehadiran orangtua ialah kunci sukses tumbuh kembang anak. Makanya ini harus benar-benar diperhatikan dan dijaga.

(DRM)

Comments