Perkuat Aliansi, Nissan Renault & Mitsubishi Bikin Lembaga Riset Bareng

Otomotif

News / Otomotif

Perkuat Aliansi, Nissan Renault & Mitsubishi Bikin Lembaga Riset Bareng

Perkuat Aliansi, Nissan Renault & Mitsubishi Bikin Lembaga Riset Bareng

KEPONEWS.COM - Perkuat Aliansi, Nissan Renault & Mitsubishi Bikin Lembaga Riset Bareng TOKYO - Penguatan aspek penelitian dan pengembangan (R&D) teknologi kendaraan jadi fokus aliansi bersama Nissan, Renault, dan Mitsubishi dalam waktu dekat. Bahkan, wujud nyata kerjasama ketiganya...
Loading...

TOKYO - Penguatan aspek penelitian dan pengembangan (R&D) teknologi kendaraan jadi fokus aliansi bersama Nissan, Renault, dan Mitsubishi dalam waktu dekat. Bahkan, wujud nyata kerjasama ketiganya berupa perusahaan baru di bidang R&D tersebut siap terbentuk pada tahun depan.

Pengumuman rencana konkret pendirian perusahaan tersebut diperkirakan terjadi pada Januari 2020 mendatang. Laporan mengenai pendirian perusahaan ini diungkap oleh laman Jepang, Kyodo, pada akhir pekan lalu, dengan mengutip pernyataan sumber yang dekat dengan aliansi tersebut.

Nissan

Pembentukan lembaga usaha khusus untuk menyokong kegiatan penelitian dan pengembangan dari aliansi ini, juga bertujuan mempererat hubungan ketiganya. Termasuk dengan merekrut sekretaris jenderal untuk memimpin lembaga R&D serta keseluruhan kolaborasi dalam aliansi secara keseluruhan.

Belum diketahui persis basis lokasi unit usaha R&D anyar ini nantinya. Dengan petunjuk sementara bahwa pengembangan yang dilakukan, akan mencakup teknologi otomotif mutakhir untuk diterapkan di masa mendatang.

Selanjutnya

Comments