Perkasa di Derby London, Arsenal Sikat Chelsea

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Perkasa di Derby London, Arsenal Sikat Chelsea

Perkasa di Derby London, Arsenal Sikat Chelsea

KEPONEWS.COM - Perkasa di Derby London, Arsenal Sikat Chelsea Arsenal berhasil meraih hasil memuaskan dalam Derby London. Menghadapi Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu 19 Januari 2019, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, The Gunners menang 2-0. Bermain ngoto...

Arsenal berhasil meraih hasil memuaskan dalam Derby London. Menghadapi Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu 19 Januari 2019, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, The Gunners menang 2-0.

Bermain ngotot dari awal, Arsenal bisa merepotkan pertahanan Chelsea. Bahkan ketika laga berjalan 14 menit, tuan rumah langsung unggul.

Gol pembuka itu dihasilkan oleh Pierre Aubameyang. Eks penyerang Borussia Dortmund itu mengoyak jala Chelsea dengan tendangan keras dari sudut sempit di sisi kanan.

Chelsea sendiri juga memberikan perlawanan sengit. Terlebih setelah tertinggal. Beberapa kali mereka memberikan ancaman serius, meski belum ada yang membuahkan gol.

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, rayakan gol.

Malah di menit 39, Arsenal yang sukses menggandakan keunggulannya. Bek Laurent Koscielny melakukan ever lap. Dia lolos dari perangkap offside ketika mendapatkan umpan manis dari Sokratis Papastathophoulos, dan dengan bahu pemain asal Prancis itu membelokkan bola masuk ke gawang The Blues.

Menit 42, Chelsea nyaris memangkas selisih gol. Marcos Alonso menanduk bola sepak pojok. Sayang, bola masih membentur tiang. Sampai turun minum skor 2-0 buat Arsenal tetap bertahan.

image_title

Arsenal Bikin Chelsea Terkulai di Babak I

image_title

Tampil Proaktif, Arsenal Bobol Gawang Chelsea di Menit 14

image_title

Dramatis, 10 Pemain Liverpool Kubur Crystal Palace di Anfield

Di babak kedua, Chelsea mengambil inisiatif serangan. Mereka berjuang memangkas ketertinggalan. Meski bisa menekan Arsenal, sayangnya tidak satu pun gol yang bisa dihasilkan tim asuhan Maurizio Sarri.

Dari Arsenal di paruh waktu kedua ini juga lebih terbatas dalam pergerakan. Mereka sulit menciptakan peluang karena tekanan yang diberikan. Tapi sampai laga bubar pasukan Unai Emery bisa mempertahankan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga poin membawa Arsenal duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 44 poin. Sedangkan Chelsea juga masih bertahan di peringkat empat dengan 7 angka.

Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno, Hector Bellerin (Mohamed Elneny 72 ), Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac, Aaron Ramsey (Maitland-Niles 67 ), Granit Xhaka, Lucas Torriera, Matteo Guendouzi, Pierre Aubameyang, Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 68 ).

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Meteo Kovacic (Ross Barkley 63 ) , Jorginho, N Golo Kante, Willian (Olivier Giroud 68 ), Eden Hazard, Pedro Rodriguez (Hudson Odoi 80 ).

Comments