Perjudian Ketum PSSI, Utak-atik Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Perjudian Ketum PSSI, Utak-atik Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Perjudian Ketum PSSI, Utak-atik Tuan Rumah Piala Dunia U-20

KEPONEWS.COM - Perjudian Ketum PSSI, Utak-atik Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ngotot untuk menambah satu lagi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion Utama Riau pasti bakal diajukan ke FIFA, meski dalam proposal awal sebelum Indonesi...
Loading...

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ngotot untuk menambah satu lagi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion Utama Riau pasti bakal diajukan ke FIFA, meski dalam proposal awal sebelum Indonesia ditunjuk tidak ada.

Kengototan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu membuat publik bertanya-tanya. Apa alasan yang membuat dia nekat menempuh pengajuan tambahan di tengah waktu persiapan semakin mepet.

(Persiapan Piala Dunia, Timnas U-20 Bakal Diguyur Rp170 Miliar)

Sempat tersiar kabar, FIFA sudah memilih enam dari 10 stadion yang diajukan PSSI. Namun, Iwan membantahnya, dengan menyebut pihaknya bahkan berhasil mengubah keinginan awal otoritas sepakbola dunia tersebut.

"Awalnya PSSI mengajukan 10 stadion untuk dipilih FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Tadinya, FIFA cuma empat yang diminta FIFA. Namun kemudian kami meminta menjadi enam, dan itu dikabulkan FIFA. Tapi, untuk stadion mana saja, FIFA belum memutuskan," kata Iwan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali

"Kemudian, Pemprov Riau merekomendasikan kepada PSSI untuk mendaftarkan Stadion Utama Riau, dan kami telah kunjungi. Kalau dari penampilan menurut kami bisa saja. Tapi, itu tergantung FIFA apakah memenuhi standar," imbuhnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali

Enggan Tanggung Malu di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia ke Jerman

Stadion Utama Riau

PSSI Ngotot Tambah Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Siapa Jadi Korban?

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri

Jadi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri Tak Boleh Main 'Dua Kaki'

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kanan).

Persiapan Piala Dunia, Timnas U-20 Bakal Diguyur Rp170 Miliar

Ilustrasi Liga 1

PSSI: VAR Bisa Digunakan di Liga 1 2021

Satgas Antimafia Bola saat menggeledah apartemen Joko Driyono.

Antisipasi Kecurangan, Polda Aceh Bentuk Satgas Antimafia Bola

Iwan menuturkan, perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia pada akhir Maret 2020. Mereka akan melakukan inspeksi ke stadion-stadion yang jadi kandidat, kemudian baru memutuskannya.

Iwan pun berharap kepada pemerintah, terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bisa ikut bergerak. Karena syarat utama menjadi tuan rumah, setiap stadion harus punya fasilitas penunjang wajib, adalah lima lapangan latihan.

"Kami menunggu kedatangan FIFA akhir Maret ini. Namun, pemerintah berharap agar bisa di pertengahan Maret agar nantinya enam stadion yang terpilih langsung dibuatkan lapangan latihan oleh Kemen PUPR," tuturnya.

Stadion Utama Riau

Sebelum Stadion Utama Riau muncul menjadi bahasan, sudah ada enam lokasi yang digadang-gadang bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan DIpta.

Comments