Perjanjian Dagang dengan China Fase II Diperkirakan Usai Pilpres AS

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Perjanjian Dagang dengan China Fase II Diperkirakan Usai Pilpres AS

Perjanjian Dagang dengan China Fase II Diperkirakan Usai Pilpres AS

KEPONEWS.COM - Perjanjian Dagang dengan China Fase II Diperkirakan Usai Pilpres AS JAKARTA - Setelah terlibat perang dagang selama satu setengah tahun, China dan Amerika agaknya telah mencapai gencatan senjata dalam bentuk perjanjian dagang tahap pertama. Mengutip VoA Indonesia, Jak...
Loading...

JAKARTA - Setelah terlibat perang dagang selama satu setengah tahun, China dan Amerika agaknya telah mencapai gencatan senjata dalam bentuk perjanjian dagang tahap pertama.

Mengutip VoA Indonesia, Jakarta, Selasa (28/1/2020), kata para tokoh usaha yang ikut dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Davos, tahap kedua perjanjian dagang itu kemungkinan baru akan dicapai setelah pemilihan presiden Amerika bulan November.

Hubungan Membaik, Amerika Ekspor 24 Ton Ceker Ayam ke China

Perang Dagang

Bahkan sebelum perebakan virus corona mencapai krisis di China, Presiden Xi Jinping telah menghadapi pelambatan pertumbuhan ekonomi, gerakan pro-demokrasi di Hong Kong dan pemilihan kembali Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, yang memalukan bagi China.

China Akan Tingkatkan Impor Produk AS hingga Rp2.730 Triliun

China menganggap Taiwan ialah bagian negaranya, dan Xi Jinping mengatakan penyatuan kembali kedua bagian China itu tidak terhindarkan, meskipun Taiwan telah punya pemerintahan sendiri semenjak tahun 1948.

(rzy)

Comments