Perjalanan karier Aa Jimmy, dari komedian hingga jadi bintang film

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Perjalanan karier Aa Jimmy, dari komedian hingga jadi bintang film

Perjalanan karier Aa Jimmy, dari komedian hingga jadi bintang film

KEPONEWS.COM - Perjalanan karier Aa Jimmy, dari komedian hingga jadi bintang film Kabar sedih menyelimuti industri hiburan Tanah Air, komedian Aa Jimmy yang kerap menirukan gaya dan suara pemimpin pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym, meninggal dunia karena terjangan tsunami, Sabtu (23...

Kabar sedih menyelimuti industri hiburan Tanah Air, komedian Aa Jimmy yang kerap menirukan gaya dan suara pemimpin pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym, meninggal dunia karena terjangan tsunami, Sabtu (23/12) malam.

Aa Jimmy bersama Ade Jigo menjadi pembawa acara dalam Employee Gathering PLN UNIT JBB, di Tanjung Lesut Beach Resort, Banten, bersama band Seventeen. Tiba-tiba secara mengejutkan tsunami menerjang panggung dan menyapu semua orang yang ada di sana.

Kabar meninggalnya Aa Jimmy disampaikan oleh Ifan Seventeen, bahwasanya ia melihat langsung mayat Aa Jimmy yang tergeletak di pinggir pantai usai tsunami.

Aa Jimmy yang mempunyai nama asli Heriyanto memakai nama Argo dalam menapaki kariernya di panggung hiburan Tanah Air. Pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 15 Januari 1983 ini, awal muncul di layar kaca saat bermain dalam acara komedi Jaka Baret di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam industri hiburan, wajah dan gaya bahasanya mirip dengan Aa Gym, semenjak saat itu nama Argo pun tenggelam dan diganti dengan nama Aa Jimmy. Ia juga sempat bermain dalam film Asoy Geboy (2008) dan berperan sebagai Aa Jimmy.

Tahun 2009 Aa Jimmy sempat bergabung dengan grup musik komedi Teamlo sebagai vokalis, bersama Wawan Bakwan, Ade Dora dan Kudil. Sampai akhirnya ia hengkang dari Teamlo dan membuat grup bernama Jigo. Bersam Ade Jigo (dulu Ade Dora), Aa Jimmy menjadi host acara di Tanjung Lesung yang membuatnya dijemput ajal.

Dilansir dari liputan6.com, perjalanan karier Aa Jimmy perlahan mulai merangkak naik seiring eksistensinya sebagai komedian. Beberapa film lain yang pernah ia mainkan seperti, King (2009), Seputih Cinta Melati (2014), Soekarno: Indonesia Merdeka (2013). Gaya Aa Jimmy yang pandai meniru Aa Gym (interpersonate) membuatnya mempunyai ciri khas di panggung hiburan.

Recommended By Editor Perjalanan karier Aa Jimmy, dari komedian hingga jadi bintang film

Comments