Peringati hari perempuan sedunia, ucapan 10 seleb ini inspiratif

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Peringati hari perempuan sedunia, ucapan 10 seleb ini inspiratif

Peringati hari perempuan sedunia, ucapan 10 seleb ini inspiratif

KEPONEWS.COM - Peringati hari perempuan sedunia, ucapan 10 seleb ini inspiratif Setiap tanggal 8 Maret, para perempuan seluruh penjuru dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Internasional Women's Day. Hari Perempuan Sedunia mulai diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh P...

Setiap tanggal 8 Maret, para perempuan seluruh penjuru dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Internasional Women's Day. Hari Perempuan Sedunia mulai diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1977 untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia, salah satu fotografer ternama Indonesia, Diera Bachir berkolaborasi dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menggelar pameran foto bertajuk 'I Am Truly Woman'. Dalam project foto tersebut, Diera Bachir menggandeng 28 perempuan Indonesia dari banyak sekali bidang.

Keterlibatan para perempuan dalam project foto ini merupakan bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia wacana peran besar mereka di kehidupan. Pameran foto tersebut mulai digelar pada 8-15 Maret di Atrium Plaza Indonesia.

"Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia perihal peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks," tulis Diera Bachir pada akun Instagramnya seperti dikutip, Kamis (8/3).

Di antara 28 perempuan yang terlibat, beberapa di antaranya merupakan perempuan dari dunia hiburan Tanah Air. Luna Maya, Chacha Frederica, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Gisella Anastasia dan lain-lain turut bergabung dalam project ini.

Tak sekedar melakukan pemotretan, para seleb ini juga memberikan ucapan mengenai arti perempuan yang inspiratif abis. Dilansir dari banyak sekali sumber pada Jumat (8/3), berikut ucapan 10 seleb perihal arti perempuan yang inspiratif abis.

1. "Perempuan menurut saya merupakan pada saat kita sebagai perempuan yang produktif, sehat, positif dan smart. Pastinya harus komplet dalam satu paket itu ya. Kalau kita cuma pintar, mandiri tapi nggak sehat, saya rasa nggak truly as woman," ungkap Luna Maya.

2. "Sebagai perempuan kita harus bisa mandiri, berjuang, dan kuat dengan apapun yang terjadi," ungkap Olla Ramlan.

3. "Perempuan yang tepat merupakan perempuan yang bisa mengelola rumah tangganya dengan baik, mendidik anak-anaknya dengan benar, dan masih mempunyai peran penting di masyarakat," kata Nia Ramadhani.

3. "Perempuan itu makhluk yang lembut, tapi juga bisa menjadi kuat," imbuh Gisella Anastasia.

4. "Jadi wanita itu nggak gampang, apalagi seorang ibu dan istri. Meneruskan kariernya, kerjaannya, tapi juga bisa mengurus rumah tangganya juga," ujar Sarwendah.

5. "Iam Truly Woman bagi aku ialah perempuan yang mandiri, yang bisa menggapai cita-citanya tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita," ungkap Jessica Iskandar.

6. "Arti Iam Truly Woman, kita ialah perempuan sejatinya kalau kita bisa saling berkerja sama, bergotong-royong untuk medapatkan hal positif dari perempuan dan laki-laki," kata Yuki Kato.

7. "Perempuan itu penyeimbang, penyelaras di era globalisasi ini, jadi (perannya) sangat penting," ungkap Wulan Guritno.

9. "Iam truly woman buat aku ialah kita sebagai perempuan bisa melakukan apapun yang kita mau asal dalam hal yang positif. Karena
kita dikasih anugerah yang luar biasa sih dari yang di atas," imbuh Syifa Hadju.

10. "I am truly woman ialah perempuan yang mempunyai visi dan misi, namun tetap tahu kodratnya sebagai wanita," pungkas Chacha Frederica.

Recommended By Editor

Peringati hari perempuan sedunia, ucapan 10 seleb ini inspiratif

Comments