Peringatan Dini BMKG Hari Ini Rabu 14 Agustus 2019: Waspada Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi

Nasional

News / Nasional

Peringatan Dini BMKG Hari Ini Rabu 14 Agustus 2019: Waspada Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi

Peringatan Dini BMKG Hari Ini Rabu 14 Agustus 2019: Waspada Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi

KEPONEWS.COM - Peringatan Dini BMKG Hari Ini Rabu 14 Agustus 2019: Waspada Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi Simak berikut ini peringatan dini dari BMKG untuk hari ini, Rabu 14 Agustus 2019 terkait cuaca buruk dan gelombang tinggi yang menerpa wilayah Indonesia. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (...

Simak berikut ini peringatan dini dari BMKG untuk hari ini, Rabu 14 Agustus 2019 terkait cuaca buruk dan gelombang tinggi yang menerpa wilayah Indonesia.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca buruk dan gelombang tinggi di wilayah Indonesia.

Masa berlaku peringatan dini BMKG perihal cuaca buruk dan gelombang tinggi ini, dimulai pada Rabu (14/8/2019) hari ini.

Waktu dimulainya peringatan dini cuaca buruk dan gelombang tinggi di wilayah Indonesia oleh BMKG tersebut, pada pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Peringatan Dini BMKG Hari Ini, Rabu 14 Agustus 2019: Waspada Wilayah Gelombang Tinggi & Hujan Petir

Info BMKG: Peringatan Dini Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Berlaku 13-14 Agustus 2019

Melalui peringatan dini ini, BMKG mengimbau kepada masyarakat dalam wilayah-wilayah berikut jikalau muncul awan gelap (Cumulonimbus), dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang.

Pada peringatan dini ini juga menyebutkan bila gelombang tinggi yang akan menerjang wilayah Indonesia, dapat mencapai empat meter.

Berikut sejumlah wilayah yang berpeluang mengalami gelombang tinggi dan berpotensi cuaca buruk, dikutip dari laman resmi bmkg.go.id :

Peta prakiraan tinggi gelombang di wilayah Indonesia pada Rabu (14/8/2019) Peta prakiraan tinggi gelombang di wilayah Indonesia pada Rabu (14/8/2019) (bmkg.go.id)

Tinggi Gelombang 0.5 - 1.25 m (Slight Sea) :

Selat Malaka bagian utara

Perairan timur Kep.Simeulue hingga Kep. Mentawai

Comments