Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok, Kamis 28 Februari: Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat

Nasional

News / Nasional

Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok, Kamis 28 Februari: Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat

Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok, Kamis 28 Februari: Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat

KEPONEWS.COM - Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok, Kamis 28 Februari: Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem, diperkirakan terjadi mulai besok, Jumat (28/2/2020). Peringatan dini cuaca dibuat berdasarkan update terakhir...
Loading...

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem, diperkirakan terjadi mulai besok, Jumat (28/2/2020).

Peringatan dini cuaca dibuat berdasarkan update terakhir pada hari ini Kamis (27/2/2020) pukul 19:31 WIB.

Terdapat Siklon Tropis Ferdinand (972 hPa) dengan kecepatan angin maksimum 70 kt di Samudera Hindia sebelah Selatan Bali yang diprediksi melemah dan bergerak ke arah Barat-Barat Daya.

Selain itu, juga terdapat daerah tekanan rendah di Australia bagian Utara serta sirkulasi siklonik di Samudera Pasifik utara Papua.

Konvergensi memanjang juga terpantau dari Perairan selatan Jawa Tengah hingga Perairan selatan NTB.

Daerah belokan angin terdapat di Sumatera bagian Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi bagian Tengah dan Maluku Utara.

ILUSTRASI cuaca ekstrem - Simak peringatan dini cuaca tentang wilayah di Indonesia yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang/kilat, Kamis (7/2/2019) besok. ILUSTRASI cuaca ekstrem - BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Besok 28 Februari 2020, Berikut Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat (pixabay.com)

Kemudian Low Level Jet dengan kecepatan angin terpantau >25 knot di Samudera Hindia Selatan NTT dan di Australia bagian Utara.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan lebat dan hujan lebat disertai angin kencang kilat/petir besok Jumat hingga Sabtu dilansir dari laman bmkg.go.id, Kamis (27/2/2020).

Jumat, 28 Februari 2020

Wilayah yang berpotensi lebat ialah :

Comments