Pergi Menyendiri saat Stres, Cara Terbaik Atasi Masalah?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pergi Menyendiri saat Stres, Cara Terbaik Atasi Masalah?

Pergi Menyendiri saat Stres, Cara Terbaik Atasi Masalah?

KEPONEWS.COM - Pergi Menyendiri saat Stres, Cara Terbaik Atasi Masalah? Ketika masalah datang dan menyebabkan stres, setiap orang punya caranya sendiri dalam menyelesaikan hal negatif tersebut. Salah satu yang mungkin Kamu lakukan ialah menarik diri dari sosial dan menyen...
Loading...

Ketika masalah datang dan menyebabkan stres, setiap orang punya caranya sendiri dalam menyelesaikan hal negatif tersebut. Salah satu yang mungkin Kamu lakukan ialah menarik diri dari sosial dan menyendiri di kamar.

Upaya itu Kamu anggap sebagai cara terbaik dalam meredam stres berlebih dalam diri. Dengan mengambil ruang sendiri, Kamu merasa tidak dibebankan masalah lain yang mungkin memperkeruh pikiran Kamu. Cara ini juga dianggap bisa meringankan beban yang Kamu rasakan dari masalah yang sedang dihadapi.

Tapi, pertanyaannya muncul sekarang; apakah dengan menyendiri, stres yang Kamu hadapi benar-benar bisa diatasi? Apakah menyendiri bisa jadi cara terbaik dalam mengatasi masalah?

Konselor profesional

Menjawab pertanyaan tersebut, Okezone coba berbincang dengan Konselor Profesional dari Allied Health Parkway Cancer Centre Singapore Tan Hui Ping. Menurutnya, upaya menyendiri dalam mengatasi stres cukup direkomendasikan.

Dengan menyendiri, Kamu memberi ruang pada tubuh Kamu untuk terbebas dari situasi yang membuat stres itu muncul, misanya situasi keramaian, deadline pekerjaan yang terlalu menghimpit pikiran Kamu, atau juga masalah komunikasi dengan sahabat atau sahabat.

"Menyendiri itu upaya yang bisa dilakukan dalam mengatasi stres. Dengan menyendiri, kamu akan mendengar apa yang tubuh kamu inginkan dan butuhkan. Menyendiri juga jadi ruang untuk Kamu melihat masalah dari sudut pandang Kamu," paparnya pada Okezone saat ditemui di acara "Media Appreciation Dinner: Come in Stressed, Leave Revitalized" di Shangri-La Hotel Jakarta, Senin 15 Juli 2019.

Selanjutnya

Comments