Performa Playstation 5 dan Xbox Next-Gen Akan Mirip

Games

Updates / Games

Performa Playstation 5 dan Xbox Next-Gen Akan Mirip

Performa Playstation 5 dan Xbox Next-Gen Akan Mirip

KEPONEWS.COM - Performa Playstation 5 dan Xbox Next-Gen Akan Mirip Ada satu fenomena yang menarik terkait persaingan platform generasi selanjutnya. Tidak seperti generasi sebelumnya dimana Microsoft jadi pihak yang lebih vokal untuk membicarakan konsol dan kekuatan s...

Ada satu fenomena yang menarik terkait persaingan platform generasi selanjutnya. Tidak seperti generasi sebelumnya dimana Microsoft jadi pihak yang lebih vokal untuk membicarakan konsol dan kekuatan seperti apa yang akan ia usung, Sony justru kini jadi pihak yang lebih banyak berbicara soal Playstation 5. Ada spekulasi bahwa langkah ini memang sengaja dilakukan Microsoft untuk mengejutkan Sony nantinya dan pada akhirnya, mempunyai keuntungan strategis tertentu saat rilis di tahun 2020 mendatang. Namun berita terbaru yang datang dari sumber kredibel menyakini bahwa Playstation 5 dan Xbox Next-Gen akan membuatkan performa yang tidak jauh berbeda.

Hal ini disampaikan oleh wartawan gaming investigatif ternama dari Kotaku Jason Schreier. Mendapatkan berita dari beberapa sumber, Schreier menyebut bahwa performa konsol Playstation 5 dan konsol Xbox Next-Gen yang ia sebut sebagai XB2 akan mirip satu sama lain dengan spesikasi yang serupa. Satu yang pasti, keduanya akan benar-benar memuat jeroan yang sangat bertenaga. Walaupun Microsoft saat ini terlihat lebih ketinggalan untuk urusan komunikasi, namun Schreier percaya ia tidak akan menimbulkan masalah apapun di musim gugur selanjutnya. Khusus untuk Playstation 5, fokusnya ialah membuat aksesibilitas mesin baru tersebut semakin maksimal, termasuk berusaha mendorong game tanpa loading time.

A few more next-gen tidbits:
MS has been well behind Sony w/r/t communication, but that probably won't matter next fall
Whispers suggest PS5 and XB2 have similar specs (and both sound VERY powerful)
PS5 strategy is to be as accessible as possible (hence "no load times")

Jason Schreier (@jasonschreier) December 4, 2019

Seperti yang kita tahu baik Playstation 5 maupun XB2 yang saat ini lebih dikenal sebagai Project Scarlett memang direncanakana akan dilepas di tahun 2020 mendatang. Belum ada berita lebih jelas dan pasti kira-kira dukungan game seperti apa yang akan mereka bawa di tahun pertama, bentuk visual konsol versi final, tanggal pengumuman resmi, hingga sekedar harga yang akan ia usung. Bagaimana dengan Kamu sendiri? Di titik penuh misteri ini, apakah Kamu sudah menentukan hendak berlabuh kemana nantinya?

Tags: gamingnews, next-gen, playstation, playstation 5, xbox one

Comments