Percuma Debatin 7 Hal Ini Sama Orang Tua, Antara Kamu Gak Akan Menang atau Pake Berantem Dulu

Trending

Fun / Trending

Percuma Debatin 7 Hal Ini Sama Orang Tua, Antara Kamu Gak Akan Menang atau Pake Berantem Dulu

Percuma Debatin 7 Hal Ini Sama Orang Tua, Antara Kamu Gak Akan Menang atau Pake Berantem Dulu

KEPONEWS.COM - Percuma Debatin 7 Hal Ini Sama Orang Tua, Antara Kamu Gak Akan Menang atau Pake Berantem Dulu Punya pendapat yang berbeda sama orang tua itu wajar, namanya hidup di masa yang berbeda, pasti definisi perihal segala hal juga berbeda. Makanya kadang ada hal-hal yang gak dimengerti sama orang tua,...

Punya pendapat yang berbeda sama orang tua itu wajar, namanya hidup di masa yang berbeda, pasti definisi perihal segala hal juga berbeda. Makanya kadang ada hal-hal yang gak dimengerti sama orang tua, dan ada juga hal-hal yang orang tua pengen anaknya ngerti. Jadi ujung-ujungnya debat deh. Boleh aja debat, tapi kalo topik debatnya udah menyangkut hal-hal ini, siap-siap aja, antara kamu gak akan menang, atau kamu bisa menang tapi pake berantem dulu awalnya.

1. Kuliah jauh

Ya bayangin aja, dari lahir sampe besar, bareng-bareng terus sama orang tua. Makanya giliran kuliah mau jauh tuh pasti pake berantem dulu. Ujung-ujungnya kamu hanya boleh kuliah di kampus yang di kota kamu aja. Kalo enggak kayak gitu, kamu boleh kuliah jauh tapi seenggaknya kalo dijangkau kendaraan beroda empat cuma makan waktu 2 sampe 4 jam-an gitu lah. Gak jauh lah ya kalo gitu.

2. Naik gunung

Perdebatan soal naik gunung memang gak pernah mudah. Di awal, pasti banget orang tua menentang. Ya gimana, soalnya udah banyak contoh gak enak kan perihal naik gunung. Ada aja peristiwa yang bikin orang tua khawatir. Makanya buat diijinin naik gunung tuh pasti pake berantem dulu.

3. Liburan ke luar kota sama pacar

Bukan apa-apa, kan orang tua tuh gak mau terjadi apa-apa. Pulang-pulang taunya "berkembang", kan yang malu semua orang jadinya. Palingan kamu pake alesan-alesan berangkatnya ramean, nginepnya di rumah om-nya si anu lah, ya segala cara deh tuh biar diijinin.

Perbedaan Reaksi Orang Tua dan Anak Soal Liburan Bareng Pacar 4. Pacaran sama yang "beda"

Entah yang beda keyakinan, beda ras, beda kasta, beda kelamin... Ya intinya berbeda lah, dan pasti butuh usaha Tuntuk meyakinkan orang tua. Debat soal ini bisa bikin orang tua mencak-mencak, malah sampe banting pintu. Tapi kalo orang tua yang sayang sama anaknya sih, pasti lambat-laun bakalan lunak juga hatinya.

5.Belom mau nikah

Yang jadi permasalahan besar juga kalo kamu, anak yang masih pengen seneng-seneng, masih pengen meniti karir, pengen ngumpulin duit banyak-banyak, malah disuruh buru-buru nikah. Alasan "Belum ada calonnya," juga gak akan mempan buat orang tua. Yang ada mereka malah nyariin.

6.Belom mau punya anak

Setelah nikah pun, masih ada aja yang dibahas. Masalah anak misalnya. Gak semua orang nikah pengen langsung punya anak, bukan? Ujung-ujungnya bawa-bawa umur orang tua yang udah gak muda lagi, dan betapa mereka ingin menimang cucu. Kayak di sinetron ya? Emang. Tapi ini beneran kejadian lho.

7. Soal gosip artis

Dan yang paling gak bisa kamu bantah ialah soal gosip artis. Pokoknya orang tua, terutama mama kamu tuh, pasti udah palingupdate deh soal beginian. Kalo kamu debatin padahal kamu udah tau yang sebenernya dari lingkungan terdekat si artis karena somehow kamu punya kenalan, kamu gak akan menang juga. Nyerah aja deh mendingan.

Ya gitu lah, orang tua kan gak akan semerta-merta ngelarang anaknya kalo gak ada alasannya. Adu argumen itu wajar lah. Daripada bayangin yang enggak-enggak soal berantem sama orang tua mending nonton anak ini lagi debat sama bapaknya.


Loading...

Comments