Perbuatan Terlarang Terbongkar, ASN Ini Dijemput Polisi di Rumahnya

Nasional

News / Nasional

Perbuatan Terlarang Terbongkar, ASN Ini Dijemput Polisi di Rumahnya

Perbuatan Terlarang Terbongkar, ASN Ini Dijemput Polisi di Rumahnya

KEPONEWS.COM - Perbuatan Terlarang Terbongkar, ASN Ini Dijemput Polisi di Rumahnya Senin, 24 Januari 2022 08:25 WIB Ilustrasi - Kasus sangkaan pemerkosaan. Foto: Ricardo/JPNN com ACEH TIMUR - Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di Aceh Timur harus berurusan dengan polisi. It...

Senin, 24 Januari 2022 08:25 WIB

Perbuatan Terlarang Terbongkar, ASN Ini Dijemput Polisi di Rumahnya

Ilustrasi - Kasus sangkaan pemerkosaan. Foto: Ricardo/JPNN com

ACEH TIMUR - Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di Aceh Timur harus berurusan dengan polisi. Itu setelah aksi bejatnya terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur terbongkar.

Pelaku berinisial NA, bertugas di kantor camat. Pelaku diduga melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak tirinya berusia 12 tahun, kata Kepala Satuan Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono di Aceh Timur, Minggu (23/1).

Penanganan kasus tersebut kini sudah di tahap penyidikan dan akan segera dilimpahkan ke Kejari Aceh Timur, kata AKP Miftahuda Dizha Fezuono

"Kasus itu diungkap dari laporan ibu korban. Kejadian pencabulan didiuga semenjak 2018 hingga November 2021," kata AKP Miftahuda Dizha Fezuono.

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas, terkuaknya pencabulan tersebut ketika ibu korban mendengar jeritan anaknya di kamar. Lalu ibunya masuk dan menanyakan perihal yang terjadi terhadap dirinya.

Setelah didesak, korban mengaku telah dicabuli berulang kali oleh ayah tirinya. Setelah mendengar cerita anaknya, ibu korban melaporkan NA ke polisi.

Pelaku berinisial NA sudah ditetapkan menjadi terduga. NA dijerat melanggar pasal 50 dan atau Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 perihal hukum jinayat.

"Ancaman hukuman paling singkat 150 bulan dan paling lama 200 bulan penjara," kata AKP Miftahuda Dizha Fezuono.(antara)

Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di Aceh Timur harus berurusan dengan polisi. Itu setelah aksi bejatnya terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur terbongkar.

BERITA TERKAIT

Comments