Perbedaan Lobster, Shrimp dan Prawns dan Cara Memasaknya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Perbedaan Lobster, Shrimp dan Prawns dan Cara Memasaknya

Perbedaan Lobster, Shrimp dan Prawns dan Cara Memasaknya

KEPONEWS.COM - Perbedaan Lobster, Shrimp dan Prawns dan Cara Memasaknya Dalam hal makanan laut, lobster, shrimp dan prawns terlihat paling mirip. Bagi orang yang tidak makan makanan laut secara teratur, membedakan antara mereka mungkin menjadi tugas. Bila Kamu juga mer...

Dalam hal makanan laut, lobster, shrimp dan prawns terlihat paling mirip. Bagi orang yang tidak makan makanan laut secara teratur, membedakan antara mereka mungkin menjadi tugas.

Bila Kamu juga merasa kesulitan untuk membedakan antara lobster, shrimp, dan mana prawns, berita ini akan membantu. Dilansir dari Times of India, berikut perbedaannya dan cara tepat untuk memasaknya.

Lobster, shrimp dan prawn

Lobster mempunyai tubuh yang panjang dengan ekor yang berotot, lima pasang kaki dan biasanya berwarna merah dan coklat.

Shrimp atau udang di sisi lain mempunyai bentuk U dan biasanya berwarna kuning, oranye dan cokelat.

Prawns juga di Indonesia juga bisa disebut udang mempunyai tubuh yang memanjang dengan sepuluh kaki. Prawns sangat mirip dengan shrimp tetapi dapat dibedakan dengan pemeriksaan lebih dekat pada ciri-ciri luarnya.

Perbedaan antara ketiganya

Ukuran lobster paling besar, kemudian shrimp dan prawns terkecil. Udang dapat hidup di air tawar, udang ditemukan di air tawar dan air asin, sedangkan lobster hidup di air asin dan air payau tetapi bukan di air tawar. Shrimp dan prawns merupakan perenang sementara lobster merayap atau krustasea berjalan.

Prawns mempunyai tiga pasang kaki mirip cakar, sedangkan shrimp hanya mempunyai satu pasang. Meskipun shrimp bisa membengkokkan tubuhnya dengan tajam, prawns tidak bisa dan mempunyai penampilan yang relatif lebih lurus.

Cara memasaknya

Lobster- Didihkan sepanci besar air. Tambahkan satu sendok makan garam per liter air. Masukkan lobster ke dalam air mendidih dan masak selama 10 menit atau sampai cangkangnya berwarna merah cerah dan dagingnya matang.

Shrimp- Simpan udang dalam air es sampai Kamu siap untuk memasaknya. Tepuk-tepuk udang hingga kering dengan tisu dapur sebelum dimasak dan biarkan kulitnya tetap menyala saat merebus atau mengukusnya. Saat menumis udang, masak selama 2-3 menit dan udang akan siap.

Prawns- Kalau ingin merebusnya, masukkan ke dalam air mendidih dengan garam dan jus lemon dan masak selama 4-5 menit sampai berwarna merah muda kemudian tiriskan. Untuk menumis udang, masak saja selama 5 menit dalam wajan dengan mentega, bawang putih, dan bumbu

Comments