Perbarui Transmisi Manual, Volkswagen Yakin Lebih Ramah Lingkungan

Otomotif

News / Otomotif

Perbarui Transmisi Manual, Volkswagen Yakin Lebih Ramah Lingkungan

Perbarui Transmisi Manual, Volkswagen Yakin Lebih Ramah Lingkungan

KEPONEWS.COM - Perbarui Transmisi Manual, Volkswagen Yakin Lebih Ramah Lingkungan BERLIN - Upaya untuk menjadikan kendaraan lebih ramah lingkungan tidak selalu berhubungan dengan elektrifikasi. Volkswagen secara resmi mengumumkan pengembangan komponen transmisi manual terbaru yang...

BERLIN - Upaya untuk menjadikan kendaraan lebih ramah lingkungan tidak selalu berhubungan dengan elektrifikasi. Volkswagen secara resmi mengumumkan pengembangan komponen transmisi manual terbaru yang lebih efisien bagi kendaraan buatan mereka. Keputusan ini terbilang penting mengingat masih banyaknya pengguna kendaraan bertransmisi manual.

Komponen anyar yang berlabel MQ281 itu diharapkan dapat berpengaruh pada kinerja mesin, untuk mengurangi tingkat emisi dan efisiensi penggunaan bahan bakar. Dilansir dari Autoexpress, komponen ini akan pertama kali digunakan pada model Passat yang tengah mendapat pembaruan. Pemasangan komponen ini bisa berlanjut pada model Golf hingga Tiguan.

Perakitan mobil

Alasan utama penempatan komponen baru ini di banyak sekali model Volkswagen ialah kemampuannya mengatasi puncak torsi berbeda mulai 200 hingga 340 Nm. Cakupan tersebut memadai untuk mobil bermesin 1 L TSI sampai tipe diesel TDI 2 L. Bahkan, terdapat kemungkinan komponen ini sesuai untuk diterapkan pada model SUV dengan tapak roda lebih besar.

Pengurangan gesekan internal yang biasa terjadi pada komponen transmisi manual, menjadi kunci adanya efisiensi dalam penggunaan komponen ini. Hal itu berdampak pada penurunan kadar gas buang kendaraan tersebut, Volkswagen mengklaim terjadi pengurangan emisi CO2 hingga 5g/km dalam penggunaan komponen ini.

Seluruh pembuatan komponen transmisi ini akan dilakukan pada pabrik Volkswagen yang terletak di Argentina dan Spanyol. Setelah diterapkan pada model Volkswagen Passat terbaru, kemungkinan penempatan pada varian lainnya akan diupayakan oleh perusahaan yang berdiri semenjak 1937 itu.

(muf)

Comments