Perbandingan PlayStation 5 dan Xbox Series X, Pilih Mana?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Perbandingan PlayStation 5 dan Xbox Series X, Pilih Mana?

Perbandingan PlayStation 5 dan Xbox Series X, Pilih Mana?

KEPONEWS.COM - Perbandingan PlayStation 5 dan Xbox Series X, Pilih Mana? Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi terbarung masing-masing pada November mendatang. Para gamers mungkin berencana membeli konsol baru dan galau perbedaan di antara keduanya. Untuk m...

Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi terbarung masing-masing pada November mendatang. Para gamers mungkin berencana membeli konsol baru dan galau perbedaan di antara keduanya.

Untuk memilih konsol mana yang lebih sesuai dengan preferensi pengguna, ada beberapa hal penting yang harus diketahui sebelum memutuskan.

Dari segi mesin, tidak ada perbedaan di antara kedua konsol tersebut. Namun hal penting yang harus pengguna ketahui merupakan ada game tertentu yang hanya dapat pengguna mainkan di satu konsol dan tidak dapat dimainkan di konsol lain.

Pada dasarnya, baik PS5 maupun Xbox Series X mempunyai game langsung yang hanya bisa dimainkan di salah satu konsol. Beberapa contoh game yang akan muncul di PS5 ialah Marvel s Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, dan Gran Turismo 7.

Ciamik, Halo: The Master Chief Collection Berjalan 120 Fps di Xbox Series X

Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)

Sementara judul game yang hanya akan tersedia di Xbox Series X mencakup Halo Infinite, Fable 4, dan Forza Horizon 4.

Cara terbaik memutuskan konsol mana yang mungkin terbaik untuk pengguna merupakan memeriksa game apa yang mereka tawarkan dan apakah game itu merupakan game kesukaan atau yang sedang ditunggu-tunggu pengguna.

Selain itu, tentukan apakah pengguna lebih menyukai disk fisik atau digital. Saat ini, kedua konsol tersebut telah mendapatkan dukungan baik untuk edisi standar atau edisi digital.

Kalau pengguna lebih suka cara klasik untuk mem-boot game dari disk, maka PS5 standar atau Xbox Series X. Namun, bila pengguna tidak keberatan membeli game digital untuk menghemat ruang penyimpanan, maka PS5 Digital Edition atau Xbox Series S bisa menjadi pilihan. Selain itu, edisi digital lebih murah daripada edisi standar jikalau pengguna berencana untuk menghemat uang.

Dilansir dari Asia One, Senin (26/10/2020), pengguna juga harus memikirkan apa lagi yang harus dibeli bersama dengan konsol tersebut.

Trailer Anyar Destiny 2: Beyond Light, Ungkap Deretan Karakter Ini

Bila biasanya bermain sendiri, maka konsol itu sendiri sudah cukup karena dilengkapi dengan mesin dan satu pengontrol. Namun umumnya, saat pengguna membeli pengontrol tambahan bersama dengan konsol, penjual biasanya menggabungkannya sebagai bagian dari satu bundle. Karena itu, lebih baik membelinya secara bundle dalam jangka panjang.

Comments