Perbaiki Sistem Pelayanan Kesehatan, Menkes Terawan: Butuh Teknologi Mumpuni

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Perbaiki Sistem Pelayanan Kesehatan, Menkes Terawan: Butuh Teknologi Mumpuni

Perbaiki Sistem Pelayanan Kesehatan, Menkes Terawan: Butuh Teknologi Mumpuni

KEPONEWS.COM - Perbaiki Sistem Pelayanan Kesehatan, Menkes Terawan: Butuh Teknologi Mumpuni INDONESIA sangat membutuhkan banyak sekali inovasi baru di bidang kesehatan. Baik itu berupa alat kesehatan, teknologi, serta program baru yang menjadikan sistem pelayanan kesehatan lebih maju. Menter...
Loading...

INDONESIA sangat membutuhkan banyak sekali inovasi baru di bidang kesehatan. Baik itu berupa alat kesehatan, teknologi, serta program baru yang menjadikan sistem pelayanan kesehatan lebih maju.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto meminta kepada seluruh stakeholder agar lebih inovatif ikut memajukan sistem pelayanan kesehatan. Salah satunya lewat ajang Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF).

Menkes Terawan mengapresiasi para peneliti atau inovator. Mereka telah memutar ide untuk menghasilkan sesuatu hal, demi memajukan pembangunan kesehatan. Salah satunya dengan banyak sekali teknologi yang mumpuni.

Ilustrasi pelayanan kesehatan

"Saya apresiasi adanya penghargaan ini dari karya anak bangsa, yang bisa memikirkan solusi atas permasalahan di bidang kesehatan," ucap Menkes Terawan lewat siaran pers yang diterima Okezone, Senin (11/11/2019).

Di kesempatan sama, Ketua Umum IndoHCF, Dr dr Supriyantoro, SpP, MARS mengatakan, era revolusi industri 4.0 melalui big data, artificial intelligence, robotics dan internet of things memberikan tantangan nyata yang tidak mudah di sektor kesehatan. Sehingga butuh inovasi teknologi untuk menunjang kualitas pelayanan kesehatan.

Selanjutnya
Loading...

Comments