Perayaan Tiga Dekade, Bukti Indonesia Miliki Kekayaan dan Keberagaman Budaya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Perayaan Tiga Dekade, Bukti Indonesia Miliki Kekayaan dan Keberagaman Budaya

Perayaan Tiga Dekade, Bukti Indonesia Miliki Kekayaan dan Keberagaman Budaya

KEPONEWS.COM - Perayaan Tiga Dekade, Bukti Indonesia Miliki Kekayaan dan Keberagaman Budaya MASIH dalam rangka perayaan 3 Dekade, Lippo Malls Indonesia yang di 35 kota besar di Indonesia menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia. Kegiatan dimulai semenja...

MASIH dalam rangka perayaan 3 Dekade, Lippo Malls Indonesia yang di 35 kota besar di Indonesia menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia. Kegiatan dimulai semenjak 4 Maret 2019 dan akan berakhir pada 30 Maret 2019.

Pada kegiatan ini, masing-masing mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mal tersebut berada yang meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, masakan tradisional, kain tradisional, hingga pameran busana daerah, ujar Head of Marketing Lippo Malls Indonesia Lilies Surjono, di Jakarta, dalam press releasenya yang diterima Okezone, Sabtu (23/3/2019).

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri mengangkat tema Betawi Rame-Rame yang dapat diartikan ramaikan Betawi bersama-sama dengan menampilkan keragaman budaya Betawi. Betawi Rame-Rame akan didominasi dengan budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi, musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel juga Lenong Bocah. Masakan khas betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan masakan khas Indonesia.

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya. Untuk memberikan pengetahuan perihal budaya Betawi, terdapat beragam pameran budaya seperti pameran kain dan tenun Betawi.

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain juga mengadakan banyak sekali acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya. Seperti Lippo Malls yang berada di wilayah Sumatera Utara yang mengusung tema Sumut Heritage , wilayah Jawa Timur yang mengusung tema The Rise of East Java Treasure, wilayah Banten dan Tangerang dengan tema Banten Heritage , wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur yang mengusung tema Eastphoria , wilayah Sulawesi yang mengusung tema Semarak 3 Dekade , wilayah Sumatera Selatan dengan tema Musilicious , wilayah Jawa Tengah yang mengusung tema Urbanation , dan wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema Exotic Mixing Culture .

Untuk memudahkan pengunjung dalam mengetahui jadwal acara, lomba, pameran, dan program belanja menarik yang sedang berlangsung di seluruh Lippo Malls di Indonesia, pengunjung dapat mendownload software STYLES melalui Google Play Store dan App Store.

Lilies Surjono selaku Head of Marketing Lippo Malls Indonesia menyatakan, Lippo Malls Indonesia telah tumbuh dan berkembang selama 3 dekade di bumi nusantara. Sebagai tanda terima kasih kepada negeri ini, pada perayaan 3 Dekade Lippo Malls, kami sengaja menampilkan kembali budaya masing-masing daerah di mana mal kami berada. Hal ini didasari atas keinginan untuk melestarikan budaya Indonesia dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali kekayaan budaya Indonesia khususnya generasi muda untuk tetap mengagumi dan melestarikan kekayaan serta tradisi-tradisi yang ada.

Lilies menambahkan, Melalui rangkaian kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia mempunyai kekayaan budaya yang beragam dan berbeda-beda. Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan kita tetap harus menjaga setiap budaya tanpa melihat perbedaan dari mana budaya ini berasal," pungkasnya.

(ren)

Comments