Perayaan Imlek Identik Hujan, Simak Tips Aman Berkendara

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Perayaan Imlek Identik Hujan, Simak Tips Aman Berkendara

Perayaan Imlek Identik Hujan, Simak Tips Aman Berkendara

KEPONEWS.COM - Perayaan Imlek Identik Hujan, Simak Tips Aman Berkendara JAKARTA - Berkendara di tengah guyuran hujan penting bagi pengemudi dan pengendara memeriksa kelengkapan dan fungsi kendaraan, terlebih hujan yang identik sebagai harapan di perayaan imlek tahun ini b...

JAKARTA - Berkendara di tengah guyuran hujan penting bagi pengemudi dan pengendara memeriksa kelengkapan dan fungsi kendaraan, terlebih hujan yang identik sebagai harapan di perayaan imlek tahun ini bisa menjadi persiapan bagi pengendara mempersiapkan kendaraannya.

Beberapa langkah melakukan pengecekan kendaraan serta fungsional seluruh kendaraan bisa menjadi langkah meminimalisir terjadinya kecelakaan. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan pengendara sebelum melakukan perjalanan di musim hujan seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya.

Musim hujan

Lakukan pemeriksaan perangkat fungsional kendaraan seperti lampu kendaraan agar maksimal saat pemilik kendaraan membutuhkan pencahayaan untuk penerangan maupun sinyal keberadaan kendaraan di tengah hujan turun.

Tekanan angin dan alur kembangan pada ban juga hal penting yang harus diperhatikan saat kondisi hujan. Kondisi ban yang sudah tidak maksimal akan membuat traksi ban tidak maksimal.

Selanjutnya

Comments