Perayaan Imlek Identik Hujan, Begini Jaga Jarak Aman Mengemudi

Otomotif

News / Otomotif

Perayaan Imlek Identik Hujan, Begini Jaga Jarak Aman Mengemudi

Perayaan Imlek Identik Hujan, Begini Jaga Jarak Aman Mengemudi

KEPONEWS.COM - Perayaan Imlek Identik Hujan, Begini Jaga Jarak Aman Mengemudi JAKARTA - Perayaan Imlek identik dengan turunnya musim hujan yang diyakini para warga yang merayakan membawa berkah. Namun penting diingat saat hujan turun, pengemudi tetap harus memperhatikan keamana...
Loading...

JAKARTA - Perayaan Imlek identik dengan turunnya musim hujan yang diyakini para warga yang merayakan membawa berkah. Namun penting diingat saat hujan turun, pengemudi tetap harus memperhatikan keamanan di jalan raya, salah satunya menjaga jarak aman antar kendaraan.

Kondisi jalan yang licin, tak menutup kemungkinan terjadinya risiko kecelakaan karena pengemudi tidak menjaga jarak aman antar kendaraan ataupun mengemudikan mobil dengan gaya proaktif di tengah kondisi jalan licin.

Jarak aman kendaraan

Dilansir dari situs Drivers Ed mengatakan bahwa saat mengemudi di kondisi hujan, sebuah kendaraan tidak bisa mengerem secara maksimal seperti dalam kondisi cuaca yang normal. Karena hal tersebut jarak aman saat pengereman yang ideal ialah dikondisi normal ialah 3 detik, tetapi di kondisi penghujan jarak aman tersebut ditingkatkan menjadi 4 detik, tergantung dengan kondisinya.

Dalam hal tersebut bukan hanya masalah waktu untuk mengerem, terkadang pandangan pengendara saat hujan tidak dapat terlihat dengan jelas. Kondisi ini membuat pengendara tidak siap untuk mengerem secara spontan.

Selanjutnya

Comments