Perangkat Rem Bermasalah, Toyota Hentikan Penjualan RAV4 di Negara Ini

Otomotif

News / Otomotif

Perangkat Rem Bermasalah, Toyota Hentikan Penjualan RAV4 di Negara Ini

Perangkat Rem Bermasalah, Toyota Hentikan Penjualan RAV4 di Negara Ini

KEPONEWS.COM - Perangkat Rem Bermasalah, Toyota Hentikan Penjualan RAV4 di Negara Ini SYDNEY - Penjualan varian hybrid dari model Toyota RAV4 di Australia sementara dihentikan. Pasalnya, pihak produsen menemukan adanya potensi kerusakan pada sistem rem kendaraan varian hybrid tersebut....
Loading...

SYDNEY - Penjualan varian hybrid dari model Toyota RAV4 di Australia sementara dihentikan. Pasalnya, pihak produsen menemukan adanya potensi kerusakan pada sistem rem kendaraan varian hybrid tersebut. Masalah ini memberi kesulitan terbaru pada Toyota yang sudah kewalahan mendapatkan pemesanan tipe RAV4 sehingga berpengaruh pada penundaan pengiriman unit kepada konsumen.

Penghentian sementara penjualan Toyota RAV4 tipe hybrid sendiri sudah berlangsung semenjak Jumat (21/6/2019) lalu. Sejauh ini potensi kerusakan pada komponen rem ditemukan pada tipe hybrid dan tidak ada kendala serupa pada varian mesin bensin Toyota RAV4 yang rilis lebih dahulu di Australia. Potensi kecacatan sistem pengereman itu diduga terkait dengan fasilitas pemulihan tenaga pada mesin tipe hybrid itu.

Toyota RAV4 hybrid

Toyota sudah menyiapkan langkah antisipasi selain menghentikan sementara penjualan model RAV4. Mereka melakukan pengecekan kepada beberapa unit yang sudah diterima oleh konsumen. Juga, mengetatkan pemeriksaan ulang pada kendaraan yang hendak dikirimkan kepada pembeli untuk menghindari potensi kerusakan lebih lanjut.

Tidak ada langkah atau anjuran untuk para konsumen untuk mengembalikan barang mereka (recall) kepada diler Toyota setempat. Namun, produsen asal Jepang itu secara resmi belum dapat memberi kejelasan mengenai penyebab maupun gejala kecacatan sistem pengereman itu. Pun, dengan batasan waktu penghentian penjualan sementara model kendaraan SUV tersebut.

Toyota RAV4 tipe hybrid di Australia memakai mesin berkapasitas 2,5 liter. Produk itu dilepas dengan tiga varian berbeda GX, GXL, dan Cruiser serta mempunyai pilihan transmisi manual atau otomatis. Model itu termasuk dari enam jenis kendaraan SUV yang diluncurkan Toyota untuk pasar Australia.

(muf)

Loading...

Comments