Perangkat Ini 'Sulap' TV Biasa Jadi Smart TV

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Perangkat Ini 'Sulap' TV Biasa Jadi Smart TV

Perangkat Ini 'Sulap' TV Biasa Jadi Smart TV

KEPONEWS.COM - Perangkat Ini 'Sulap' TV Biasa Jadi Smart TV Smart TV umumnya relatif mahal di pasaran. -Era teknologi yang semakin canggih membuat para vendor elektronik berlomba-lomba meluncurkan produk...
Loading...

Smart TV umumnya relatif mahal di pasaran.

-Era teknologi yang semakin canggih membuat para vendor elektronik berlomba-lomba meluncurkan produk smart TV, yang bisa mengakses internet dan terhubung dengan smartphone.Tapi, umumnya harga smart TV yang beredar relatif tidak murah di kantong pengguna.

PT. Total Optima Mandiri, distributor resmi aksesorisgadget dan Android TV Box mengenalkan Megabox Athena, yang diklaim bisa menjadi solusinya. Dengan menggunakan perangkat itu, pengguna tidak perlu membeli TV baru, karena TV datar biasa bisa disulap jadi smart TV.

"Kami percaya bahwa masyarakat di Indonesia semakin memiliki tingkat ketergantungan yang cukup tinggi akan smart gadget, maka dari itu kami akan mengisi kebutuhan itu dengan produk yang berkualitas dan terjamin mutunya, ujar Vice President PT. Total Optima Mandiri, Alexander Ivan dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Kamis 2 Februari 2017.

Spesifikasi perangkat tersebut sama mirip layaknya Android. Di sektor dapur pacu, Megabox Athena, dilengkapi dengan prosesor Amlogic Quad-Core 64-bit ARM Cortex-A53, dibekali RAM 2GB yang menjamin kinerja perangkat lancar, kapasitas memori internal 8GB, dan menggunakan sistem Android 5.1 Lollipop.

Selain itu, Megabox Athena, juga memiliki slot untuk sharingdata, mirip Slot USB 2.0 port x 2, Optical Audio Port, dan Micro SD. Slot USB yang tersedia juga bisa digunakan untuk aksesorimirip hardisk, mouse, keyboard, webcam, dan sebagainya.

Untuk koneksi internet, Megabox Athena, bisa menggunakan Wifi atau kabel LAN. Resolusi videonya juga support 4K UHD sehingga menonton film akan semakin memanjakan mata dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Megabox Athena

Jadi dengan Megabox Athena, pengguna dapat menonton online streaming, browsing, unduh, instal dan menjalankan software Android, main game Android di layar TV, memproyeksikan layar smartphone ke layar TV dengan teknologi Miracast, sebagai media player untuk memutar video atau melihat foto dari hardisk, flashdisk, dan micro SD.

Kemudian sharing data melalui slot interface, USB atau Micro SD, media centre untuk home audio atau home theatre dan lainnya.

Cara mengoperasikannya, dengan memasang poweradapter ke listrik, dan menghubungkan Kabel HDMI dari Megabox Athena, ke slot HDMI yang ada di TV.Megabox Athena, dibandrol dengan harga Rp900 ribu. (mus)

Loading...

Comments