Perangkat Airpods 3 Akan Dibekali Fitur Keselamatan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Perangkat Airpods 3 Akan Dibekali Fitur Keselamatan

Perangkat Airpods 3 Akan Dibekali Fitur Keselamatan

KEPONEWS.COM - Perangkat Airpods 3 Akan Dibekali Fitur Keselamatan AirPods Pro. (Apple) Perangkat Apple terbaru, AirPods 3 akan dibekali fasilitas keseselamatan, kabar ini diungkapkan oleh Apple Insider yang menyebutkan bahwa AirPods 3 akan dibekali fasilitas arahan...

AirPods Pro. (Apple)

Perangkat Apple terbaru, AirPods 3 akan dibekali fasilitas keseselamatan, kabar ini diungkapkan oleh Apple Insider yang menyebutkan bahwa AirPods 3 akan dibekali fasilitas arahan atau navigasi keselamatan pada pengguna.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/8/2020), earbuds Apple ini dilengkapi sistem audio kontekstual yang menyesuaikan audio saat mendeteksi adanya potensi yang membahayakan pengguna, seperti kepadatan lalu lintas atau jarak pengendara yang terlalu dekat.

Sistem audio kontekstual sendiri dikonfigurasi untuk menyesuaikan memberikan navigasi audio sebagai respons terhadap data posisi pengguna.

Dalam sebuah paten, dijelaskan bahwa Airpods 3 memakai fasilitas GPS untuk memantau posisi penggunanya. Dengan cara ini, perangkat akan dapat menentukan apakah pengguna berada di lingkungan yang berbahaya atau tidak.

Airpods Pro. [Apple]Airpods Pro. [Apple]

Bila pengguna berdiri di pinggir jalan dengan mengenakan earbuds ini, sistem akan menjeda atau menurunkan volume pemutaran audio di satu indera pendengaran sementara indera pendengaran lainnya tetap tidak terpengaruh.

"Ini memungkinkan pengguna untuk mendengar lalu lintas sambil tetap mendengarkan audio dari perangkat audio yang dapat dikenakan, misalnya," demikian deskripsi paten tersebut.

"Audio ke indera pendengaran kiri mungkin dihentikan, dibisukan, atau diturunkan karena orang biasanya berjalan dengan sisi kiri ke arah jalan."

Tak hanya itu, Airbuds 3 juga bisa dihubungkan dengan Apple Watch, iPhone, dan perangkat buatan Apple lainnya.(Tivan Rahmat)

Comments