Peran Penting Vinales di Balik Performa Impresif Quartararo

MotoGP

Sports / MotoGP

Peran Penting Vinales di Balik Performa Impresif Quartararo

Peran Penting Vinales di Balik Performa Impresif Quartararo

KEPONEWS.COM - Peran Penting Vinales di Balik Performa Impresif Quartararo LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Maveric Vinales, rupanya menjadi salah satu sosok penting di balik penampilan Fabio Quartararo sepanjang 2019 kemarin. Seperti diketahui, pembalap Prancis itu ta...

LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Maveric Vinales, rupanya menjadi salah satu sosok penting di balik penampilan Fabio Quartararo sepanjang 2019 kemarin. Seperti diketahui, pembalap Prancis itu tampil sangat baik meski mempunyai predikat sebagai pendatang baru di kelas utama MotoGP.

Quartararo tak menyangkal ada pengaruh Vinales yang membantunya tampil apik di lintasan. Quartararo memaparkan, dirinya melihat hampir sebagian besar data milik Vinales untuk bisa tampil kompetitif di lintasan. Kesamaan gaya balap menjadi alasan Quartararo menjadikan Vinales sebagai contoh.

Salah satunya ialah ketika tampil di seri Argentina, ketika Quartararo menganggap Sirkuit Ricardo Tormo kurang sesuai dengan gaya balapnya. Demi bisa mendapat kecepatan maksimal, Quartararo mengaku saat itu dirinya mengadopsi sebagian besar data milik Vinales.

Maverick (Vinales) menjadi salah satu yang terbaik. Tahun lalu 80% dari waktu saya melihat datanya karena saya pikir kami mempunyai gaya yang sama di lintasan, ungkap Quartararo, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (11/7/2020).

Quartararo Nikmati Melaju di Lintasan Lurus Sirkuit Mugello

Quartararo sendiri kembali menjadi sorotan jelang bergulirnya musim balap 2020. Performa apik sepanjang MotoGP 2019 kemarin membuatnya diprediksi bakal jadi salah satu pembalap yang berpeluang untuk meraih gelar juara musim ini.

Terlebih, pembalap Prancis itu tampil cukup baik sepanjang tes pramusim pada awal 2020 kemarin. Quartararo dan sebagian pembalap Yamaha lain hampir selalu berada di urutan teratas dalam catatan waktu putaran terbaik.

Selanjutnya

Comments