Perampok Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar dan Uang Puluhan Juta Rupiah

Nasional

News / Nasional

Perampok Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar dan Uang Puluhan Juta Rupiah

Perampok Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar dan Uang Puluhan Juta Rupiah

KEPONEWS.COM - Perampok Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar dan Uang Puluhan Juta Rupiah Toko Emas Cahaya Murni Sungai Lilin. Foto: Harian Musi Banyuasin SUNGAI LILIN - Toko Emas Cahaya Murni yang berada di simpang menuju Jalan Inpres Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, disatr...
Loading...

Toko Emas Cahaya Murni Sungai Lilin. Foto: Harian Musi Banyuasin

SUNGAI LILIN - Toko Emas Cahaya Murni yang berada di simpang menuju Jalan Inpres Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, disatroni kawanan perampok, Kamis (26/3) sekitar pukul 12.20 WIB.

Pelaku yang berjumlah enam orang dilengkapi senjata api tersebut membawa kabur tujuh kilogram emas dan uang puluhan juta rupiah.

Berdasarkan rekaman CCTV yang ada pada toko di sekitar TKP terlihat para pelaku sudah memantau toko mas cahaya murni milik H Samsir tersebut. Mereka semua menyebar, ada yang berdiri serta ada yang duduk diwarung es.

Mereka semua memakai penutup muka dengan masker. Seperti ada yang mengomandoi, para pelaku mulai bergerak menggasak toko. Sebagian pelaku masuk ke dalam menodongkan senjata kepada pemilik toko.

Pelaku lain menggasak emas yang ada di dalam etalase serta berangkas, berikut juga uangnya. Sementara ada beberapa orang berjaga-jaga di luar menodongkan senjata kepada beberapa masyarakat atau pedagang yang ada.

Hanya dalam jangka waktu kurang lebih lima menit pelaku kabur memakai tiga sepeda motor ke arah Palembang. Berbeda dengan penodongan toko emas beberapa tahun lalu, aksi kali ini terbilang senyap. Tidak ada tembakan dari para pelaku hanya saja menodongkan senjata ke warga agar tidak lari, jelas Ujang salah satu pedagang di sana.

Sul salah satu pedagang makanan yang ada didepan toko emas Cahaya Murni mengungkapkan ada dua orang pelaku yang ada diwarung makanan tempatnya. Mereka memesan es teh sebelum beraksi.

Selama duduk sekitar 15 menit mereka tidak mengobrol apapun, semuanya memakai penutup masker, pada saat menyedot minuman dari pipet pun mereka hanya menarik sedikit masker, jadi tidak kelihatan wajahnya.

Perampok Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar dan Uang Puluhan Juta Rupiah

Comments