Pep Guardiola Tanggapi Rencana Hengkangnya David Silva dari Manchester City

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pep Guardiola Tanggapi Rencana Hengkangnya David Silva dari Manchester City

Pep Guardiola Tanggapi Rencana Hengkangnya David Silva dari Manchester City

KEPONEWS.COM - Pep Guardiola Tanggapi Rencana Hengkangnya David Silva dari Manchester City Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah mendengar kabar David Silva yang berencana meninggalkan tim pada akhir musim 2019/2020. Ia tidak ingin memberikan kenangan buruk di musim pamungkas Silva....
Loading...

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah mendengar kabar David Silva yang berencana meninggalkan tim pada akhir musim 2019/2020. Ia tidak ingin memberikan kenangan buruk di musim pamungkas Silva.

David Silva telah mengonfirmasi akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020. Ia akan pergi setelah genap 10 tahun mengabdi untuk The Citizens semenjak Juli 2010.

Di mata Pep Guardiola, David Silva merupakan sosok pemain hebat yang telah membantunya meraih prestasi selama menangani The Citizens semenjak 2016. Sebagai pembalasan, Pep Guardiola berharap bisa mempersembahkan prestasi terbaik di musim terakhirnya di Etihad Stadium.

Selebrasi David Silva usai menjebol gawang West Ham, (3/12). (AFP)Selebrasi David Silva usai menjebol gawang West Ham, (3/12). (AFP)

"Ya, saya sudah membaca soal itu. Jadi, kami harus menikmati permainannya sepanjang sisa kontraknya. Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik, tidak hanya untuk sepak bola Spanyol, tetapi juga Eropa. Tidak mudah untuk bermain selama 10 tahun terakhir di Manchester," kata Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia banyak membantu saya secara personal selama tiga tahun terakhir. Saya berharap kami bisa menjalani hidup yang menakjubkan bersama hingga setahun ke depan," tuturnya menambahkan.

Selama sembilan musim di Manchester City, David Silva sudah bermain sebanyak 395 laga, mengemas 71 gol dan 129 assist. Ia juga sosok penting di balik keberhasilan The Citizens dalam menjuarai empat trofi Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, dan dua Piala FA.

David Silva belum mengupkan rencana setelah meinggalkan Manchester City. Namun, ia pernah mengaku ingin pulang ke kampung halaman, Spanyol, sebelum pensiun.

Comments