Penyidik Bakal Tentukan Lokasi Pemeriksaan Pejabat Pemprov Papua

Nasional

News / Nasional

Penyidik Bakal Tentukan Lokasi Pemeriksaan Pejabat Pemprov Papua

Penyidik Bakal Tentukan Lokasi Pemeriksaan Pejabat Pemprov Papua

KEPONEWS.COM - Penyidik Bakal Tentukan Lokasi Pemeriksaan Pejabat Pemprov Papua Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi JAKARTA - Sekretaris Pribadi (sespri) Gubernur Papua, Elpius Hugy, melalui kuasa hukumnya, Stefanus Roy Rening, meminta pemeriksaan 20 saksi kasus sangk...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

JAKARTA - Sekretaris Pribadi (sespri) Gubernur Papua, Elpius Hugy, melalui kuasa hukumnya, Stefanus Roy Rening, meminta pemeriksaan 20 saksi kasus sangkaan penganiayaan penyelidik KPK di Papua.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan keputusan mengenai lokasi pemeriksaan terhadap para saksi bakal ditentukan oleh penyidik Ditreskrimum.

"Nanti masalah teknis pemeriksaan nanti penyidik yang lebih memahami dan mengetahui, apakah nanti dari penyidik, dari kami ke Papua ataupun nanti dari Polda Papua akan kami minta bantuan pemeriksaan, itu semua teknis," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Argo mengatakan saat ini Elpius tidak bisa diperiksa dikarenakan telah berada di Papua. Pihaknya bakal menentukan waktu pemeriksaan terhadap Elpius dalam waktu dekat.

4 Hotel Murah di Yogyakarta untuk Backpacker, Tarif Mulai 50 Ribu Per Malam

"Kemudian untuk hari ini kan rencananya kami akan meminta keterangan dari ajudan Gubernur Papua. Tapi karena yang bersangkutan sudah ke Papua dan minta reschedule untuk ditunda," tutur Argo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan terduga pelaku sangkaan penganiayaan penyelidik KPK, Muhammad Gilang Wicaksono setelah meningkatkan status kasus ini ke penyidikan.

Sebelumnya, pihak KPK melaporkan sangkaan penganiayaan yang dilakukan terhadap pegawai KPK yang tengah bertugas ke Polda Metro Jaya pada Minggu (3/2/2019) sore.

Dalam laporannya, pihak KPK memasukkan pasal 170 KUHP perihal pengeroyokan serta pasal 211 KUHP dan pasal 212 KUHP wacana melawan dan menghalangi tugas aparatur negara yang dapat dikenakan ke para pelaku.

Loading...
Penyidik Bakal Tentukan Lokasi Pemeriksaan Pejabat Pemprov Papua

Comments