Penyewa Meninggalkan Tumpukan Sampah Hampir 1 Meter Sebelum Pindah

Unik

Ragam / Unik

Penyewa Meninggalkan Tumpukan Sampah Hampir 1 Meter Sebelum Pindah

Penyewa Meninggalkan Tumpukan Sampah Hampir 1 Meter Sebelum Pindah

KEPONEWS.COM - Penyewa Meninggalkan Tumpukan Sampah Hampir 1 Meter Sebelum Pindah EtIndonesia. Pemilik apartemen sewaan di Tiongkok kaget saat perempuan penyewa rumah tersebut meninggalkan tumpukan sampah yang membutuhkan waktu tiga jam untuk membersihkannya. Pekan lalu, Han, ya...

EtIndonesia. Pemilik apartemen sewaan di Tiongkok kaget saat perempuan penyewa rumah tersebut meninggalkan tumpukan sampah yang membutuhkan waktu tiga jam untuk membersihkannya.

Pekan lalu, Han, yang tinggal di Kota Qingdao, Provinsi Shandong, menarik perhatian di jejaring sosial Tiongkok ketika dia membagikan video kamar kontrakan keluarganya yang penuh dengan sampah. Video menunjukkan lantai dan seluruh perabotan, termasuk tempat tidur yang lenyap seluruhnya di bawah tumpukan sampah setinggi hampir satu meter, termasuk tisu toilet, kotak makanan, dan botol air.

Han mengatakan apartemen itu telah disewa oleh seorang gadis berusia 20-an selama beberapa tahun. Namun, selama setahun terakhir, dia jarang tinggal di sini tetapi masih membayar sewa secara penuh dan tepat waktu. Baru-baru ini, gadis itu memutuskan untuk tidak memperbarui sewa dan buru-buru pindah.

Menurut Han, penyewa mengatakan dia kehilangan kunci dan meminta Han dan ibunya memeriksa rumah setelah dia pindah.

Saya dan ibu saya sangat terkejut! kata Han, sambil mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu tiga jam untuk mengumpulkan sampah dan membersihkan apartemen. Totalnya, mereka harus membuang 20 kantong sampah.

Peristiwa tersebut menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Meskipun banyak orang menyatakan kebingungan dan kemarahan atas perilaku perempuan yang menyewa rumah tersebut, ada pula yang mempertanyakan manajemen dan tanggung jawab penyewa. Mereka percaya bahwa kedua belah pihak harus sepenuhnya memenuhi tanggung jawab mereka, menghormati hak dan kepentingan satu sama lain, dan menciptakan lingkungan sewa yang harmonis.

Sebelumnya, pada bulan Agustus, media Tiongkok juga dihebohkan oleh sebuah video, yang juga direkam di sebuah apartemen sewaan di Qingdao, Shandong, yang memperlihatkan seorang penyewa menumpuk tumpukan sampah hingga ke jendela. Dalam video tersebut, perempuan penyewa itu sedang bermain ponsel sambil dikelilingi sampah. Sementara itu, seorang wanita lainnya sedang membersihkan sampah di apartemennya.

Xie, pemilik apartemen, mengatakan sampah di dalam kamar lebih buruk dari yang direkam dalam video, karena sebelum merekam gambar, dia membersihkan beberapa sudut. Setelah 5 jam dibersihkan, apartemen akhirnya bersih dan rapi kembali. Xie kemudian memberi gadis itu waktu beberapa hari untuk mencari tempat baru dan menyiapkan sejumlah kompensasi. (yn)

Sumber: ngoisao.vnexpress.net

8

Comments