Penyesalan Rossi pada Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Penyesalan Rossi pada Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

Penyesalan Rossi pada Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

KEPONEWS.COM - Penyesalan Rossi pada Kualifikasi MotoGP Valencia 2019 Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, start dari posisi ke-12 pada balapan MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019). Akibatnya, Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Valencia, Ming...

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, start dari posisi ke-12 pada balapan MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11/2019).

Akibatnya, Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019) dari posisi ke-12.

Pembalap berusia 40 tahun itu menemukan dirinya berada di jalur yang salah dengan menggunkan ban belakang sehingga membuat Valentino Rossi kehilangan 0,9 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang meraih pole position.

"Terkadang (taktik) berhasil, kadang tidak. Kamu mencoba membuat strateginya lebih tepat, tetapi setelah itu kamu juga harus beruntung. Hari ini saya juga beruntung karena saya melewati Pol Espargaro yang berada di trek dengan ban bekas," kata Rossi.

"Pokoknya saya tidak harus ada di sana. Bagaimanapun juga sepertinya kami tidak fantastis untuk membuat taktik. Tahun depan kami perlu mencoba dan bekerja dengan cara lain," ucap Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi meraih hasil bervariasi selama menjalani hari pertama dan kedua MotoGP Valencia.

"Pada sore hari kami bekerja untuk balapan dengan ban keras untuk memahami kecepatan. Setelah kualifikasi, saya tidak terlalu senang. Kami tidak bekerja dengan baik. Kami tidak memilih taktik yang tepat dan saya berada di trek dengan ban yang keras di saat yang salah."

"Sayangnya saya tidak dapat meningkatkan kecepatan. Memulai balapan dari posisi ke-12 sulit. Di sini, di Valencia sangat sulit untuk menyalip," ucap Rossi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Penyesalan Rossi pada Kualifikasi MotoGP Valencia 2019

Comments