Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Terancam Alami Nasib Sama dengan Olimpiade

All Sports

Sports / All Sports

Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Terancam Alami Nasib Sama dengan Olimpiade

Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Terancam Alami Nasib Sama dengan Olimpiade

KEPONEWS.COM - Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 Terancam Alami Nasib Sama dengan Olimpiade badmintonindonesia.org Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah Li Junhui/Liu Yuchen pada partai keempat semifinal Piala Thomas 2018 melawan China di Im...
Penyelenggaraan Piala Thomas & Uber 2020 Terancam Alami Nasib Sama dengan Olimpiade

badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah Li Junhui/Liu Yuchen pada partai keempat semifinal Piala Thomas 2018 melawan China di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018) malam WIB.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dunia bertajuk Piala Thomas dan Uber Cup 2020 terancam mengalami nasib yang sama dengan Olimpiade.

Turnamen Piala Thomas dan Uber Cup pada tahun ini sedianya akan digelar pada tanggal 16 hingga 24 Mei 2020 di Aarhus, Denmark.

Tetapi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah memutuskan merubah jadwal pelaksanaan turnamen bergengsi bulutangkis dunia tersebut.

BWF secara resmi mengundur waktu pelaksanaan turnamen Thomas dan Uber Cup menjadi tanggal 15 sampai 23 Agustus di tempat yang sama.

Mundurnya pelaksanaan turnamen Thomas dan Uber Cup 2020 menjadi ajang kesekian kali yang terpaksa terganggu karena pandemi Covid-19.

Terbaru, perhelatan Piala Thomas dan Uber terancam akan kembali mengalami kemunduran.

Liew Daren Ungkit Luka Lama, Kekalahan Tragis Final Piala Thomas 2014

Turnamen Piala Thomas 2020 Dipastikan Jadi Saksi Sejarah Pensiunnya Pebulutangkis Denmark

Badminton World Championship Badminton World Championship (Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S)

Hal ini dikarenakan pemerintah Denmark baru-baru ini memutuskan untuk memperpanjang larangan pertemuan dalam jumlah besar hingga akhir Agustus.

Sebelumnya penyelenggaraan Olimpiade yang telah didepan mata juga terpaksa mengalami penundaan hingga setahun kedepan.

Bukan tidak mungkin jikalau penyelenggaraan turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 mengalami nasib yang sama dengan Olimpiade yang terpaksa diundur.

Menyikapi situasi tersebut, BWF bersama Asosiasi Bulutangkis Denmark kini tengah mencari klarifikasi dari otoritas Denmark perihal definisi pertemuan besar tersebut.

Comments