Penyelamatan Gemilang Kiper Chelsea Bikin MU Frustrasi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Penyelamatan Gemilang Kiper Chelsea Bikin MU Frustrasi

Penyelamatan Gemilang Kiper Chelsea Bikin MU Frustrasi

KEPONEWS.COM - Penyelamatan Gemilang Kiper Chelsea Bikin MU Frustrasi Manchester United gagal memetik kemenangan ketika menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/2021, pada Minggu 25 Oktober 2020, dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Old Trafford itu, MU h...

Manchester United gagal memetik kemenangan ketika menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020/2021, pada Minggu 25 Oktober 2020, dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Old Trafford itu, MU harus puas membuatkan angka dengan Chelsea setelah bermain imbang tanpa gol.

Pada jalannya laga, tuan rumah bisa melepaskan 14 tembakan ke gawang dibandingkan Chelsea yang hanya mempunyai 6 kali kesempatan tembakan ke gawang. Bahkan, salah satu peluang emas dari MU yang dimiliki Marcus Rashford juga gagal menembus gawang Chelsea.

6 Fakta Miris Duel Antiklimaks MU Vs Chelsea

Padahal, Rashford tinggal berhadapan dengan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Namun, usaha sepakan Rashford berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh Mendy melalui kaki kanannya.

Selain itu, Rashford juga gagal membobol gawang Chelsea pada saat menit-menit akhir laga setelah tendangan melengkungnya ke sudut gawang masih sanggup ditepis dengan cekatan oleh Mendy.

Bek sayap MU, Luke Shaw mengatakan, bahwa penampilan gemilang Mendy menjadi penyebab timnya gagal merebut tiga poin di laga sangkar melawan The Blues. Apalagi, kata Shaw, Setan Merah lebih banyak mempunyai peluang ketimbang The Blues.

"Saya merasa kami menciptakan peluang yang lebih baik. Tetapi, kiper mereka melakukan penyelamatan yang luar biasa. Kiper mereka sangat bagus hari ini. Dia membuat penyelamatan bagus yang membuat kami frustrasi," kata Shaw, seperti dikutip situs resmi MU, Minggu 25 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Shaw menambahkan, formasi lima bek yang diterapkan Chelsea juga menjadi faktor lain yang membuat MU kesulitan mencetak gol. Terlebih, MU sangat jarang menghadapi tim yang menerapkan formasi seperti Chelsea.

"Mereka belum pernah memainkan lima bek di musim ini, jadi ini ialah pertama kalinya bagi kami menghadapi mereka dengan formasi seperti itu. Saya pikir kami akan mengadapi situasi seperti itu lagi, dan kami harus segera mencari solusi agar bisa memenangkan laga lagi," ucapnya.

MU Vs Chelsea Nihil Gol, #OleOut Bergema Lagi

"Tentu saja penting bagi kami untuk tidak kalah pada hari ini, dan kami mendapatkan satu poin daripada nol. Tetapi, kami juga kecewa karena kami tidak bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Atas hasil imbang ini, MU tak beranjak dari urutan ke-15 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 7 poin. Sedangkan, Chelsea berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 9 poin.

Comments