Penyebaran Virus Korona Meluas, Pemerintah China Keluarkan Travel Warning ke Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Penyebaran Virus Korona Meluas, Pemerintah China Keluarkan Travel Warning ke Wuhan

Penyebaran Virus Korona Meluas, Pemerintah China Keluarkan Travel Warning ke Wuhan

KEPONEWS.COM - Penyebaran Virus Korona Meluas, Pemerintah China Keluarkan Travel Warning ke Wuhan PERSEBARAN virus korona semakin mengkhawatirkan setelah kembali jatuh korban di Amerika Serikat (AS). Oleh karena itu, departemen kesehatan China pun mengeluarkan peringatan resmi bahwa virus ini dapa...
Loading...

PERSEBARAN virus korona semakin mengkhawatirkan setelah kembali jatuh korban di Amerika Serikat (AS). Oleh karena itu, departemen kesehatan China pun mengeluarkan peringatan resmi bahwa virus ini dapat menular secara cepat dari manusia ke manusia.

Semenjak viral pada awal Januari lalu, virus korona diklaim telah menginfeksi ratusan warga maupun wisatawan yang datang ke Kota Wuhan, di mana sembilan di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Deputy Director of the National Health Commission, Lin Bin, memaparkan penularan dari manusia ke manusia tersebut telah terjadi terutama pada para pekerja medis.

penularan dari manusia ke manusia tersebut telah terjadi terutama pada para pekerja medis.

"Bukti menunjukkan bahwa penyakit ini telah ditularkan melalui saluran pernapasan dan ada kemungkinan mutasi virus," terang Lin Bin, seperti dilansir dari Independent, Rabu (22/1/2020).

Lin Bin pun mengimbau agar seluruh penduduk maupun wisatawan asing menghindari Kota Wuhan hingga waktu yang belum ditentukan. Begitu pula dengan penduduk setempat, mereka diminta untuk tidak meninggalkan kota Wuhan agar virus tidak menyebar lebih luas.

Selanjutnya

Comments