Penyebab Timnas Basket Indonesia Tak Bisa Kalahkan Filipina

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Penyebab Timnas Basket Indonesia Tak Bisa Kalahkan Filipina

Penyebab Timnas Basket Indonesia Tak Bisa Kalahkan Filipina

KEPONEWS.COM - Penyebab Timnas Basket Indonesia Tak Bisa Kalahkan Filipina Pelatih Timnas basket Indonesia, Rajko Toromon, hanya bisa tertunduk lesu saat skuat besutannya menyerah dari Filipina dalam laga kedua Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021. Tampil di Mahaka Arena, Minggu...

Pelatih Timnas basket Indonesia, Rajko Toromon, hanya bisa tertunduk lesu saat skuat besutannya menyerah dari Filipina dalam laga kedua Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021. Tampil di Mahaka Arena, Minggu 23 Februari 2020, Indonesia kalah dengan 70-100 dari Filipina.

Meski mengalami kekalahan, Toroman tetap memberikan kebanggaan terhadap anak asuhnya. Menurut pelatih asal Serbia itu, Andakara Prastawa Dhyaksa cs, bisa merepotkan Filipina hingga kuarter ketiga.

"Mereka mau bertarung, tampil hebat dan bermain kompetitif di tiga kuarter pertama. Namun, kami kekurangan pemain untuk rotasi karena kami hanya mempunyai tiga big man," ujar Toroman, Minggu 23 Februari 2020.

Memang, pada kuarter keempat, big man skuat Merah-Putih, Vincent Rivaldo Kosasih mengalami kram, sehingga Toroman tak mempunyai banyak opsi. Bahkan, pelapisnya hanya diisi oleh pemain berusia 16 tahun, adalah Derrick Michael Xzavierro yang tidak diturunkan dalam laga.

Timnas bola basket putra Indonesia kalahkan Malaysia, 101-92

Duel Kualifikasi FIBA Asia 2021 antara Indonesia vs Filipina

Filipina Bikin Timnas Basket Indonesia Tak Berdaya

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Basket 2023, Timnas Indonesia Vs Korsel

Kena Gilas Korea Selatan, Timnas Basket Indonesia dalam Kondisi Baik

Timnas bola basket putra Indonesia kalahkan Malaysia, 101-92

5 Pemain Cetak Poin Double Digit, Indonesia Permalukan Malaysia

Central Board Member FIBA, Erick Thohir (kedua dari kanan)

Tuan Rumah Piala Dunia 2023: Timnas Basket Indonesia Harus Perkasa

Konferensi pers PP Perbasi terkait Kepala Pelatih Timnas Basket Indonesia

Perbasi Siapkan Pelatih Serbia Besut Timnas Basket Indonesia

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom (tengah)

Juara di ASEAN, Pelatih CLS Kandidat Kuat Besut Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Toroman, memuji permainan Filipina, yang turun dengan mayoritas pemain muda. Dijelaskannya, beberapa pemain muda Filipina tercatat mempunyai kemampuan yang di atas rata-rata.

"Tak banyak yang saya bisa sesalkan. Filipina sangat atletis, sangat hebat. Banyak pemain Filipina, seperti Thirdy Ravena yang punya mimpi bermain di NBA," ucapnya.

"Mereka lebih atletis, lebih besar, lebih kuat di rebound. Namun, di tiga kuarter pertama kami bagus, karena kami tak kalah jauh. Memang, mereka lebih unggul segalanya," kata Toroman.

Comments