Penyebab Kemerahan di Kulit dan Cara Mengatasinya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Penyebab Kemerahan di Kulit dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kemerahan di Kulit dan Cara Mengatasinya

KEPONEWS.COM - Penyebab Kemerahan di Kulit dan Cara Mengatasinya Tekstur kulit setiap orang berbeda, tetapi salah satu masalah kulit paling umum yang ada saat ini ialah kemerahan pada kulit. Jikalau Kamu bertanya-tanya apa yang menyebabkan kemerahan yang tidak bisa...

Tekstur kulit setiap orang berbeda, tetapi salah satu masalah kulit paling umum yang ada saat ini ialah kemerahan pada kulit. Jikalau Kamu bertanya-tanya apa yang menyebabkan kemerahan yang tidak bisa dijelaskan, ini merupakan jawabannya.

Dr Sirisha Singh, dokter kulit terkemuka memaparkan, kulit tampak merah biasanya disebabkan oleh proses infeksi, penyebab alergi, atau reaksi iritan pada kulit. Memang sangat jarang, namun masalah kulit seperti ini tidak bisa dianggap remeh.

kulit merah

Namun ketika ruam bersifat alergi, maka cenderung timbul lagi secara berulang dan membutuhkan penanganan dalam jangka panjang.

Seperti dilansir dari Times of India, semua jenis alergi cenderung mempunyai tampilan yang sangat mirip dan hampir tidak mungkin untuk mengidentifikasi alergi pada kebanyakan orang.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Jaga kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.

Gunakan pembersih dengan pH seimbang yang ringan, untuk menghindari iritasi kulit. Sering memakai pelembab untuk melembabkan kulit. Dan perbanyaklah minum air mineral.

2. Hindari bahan berbulu seperti bulu domba, wol, atau pakaian sintetis lainnya.

3. Hindari kontak dengan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing karena banyak orang cenderung alergi terhadap protein bulu hewan.

4. Tinggallah di ruangan yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik untuk meminimalkan rasa gatal pada kulit.

5. Coba dan identifikasi alergi dan kemudian hindari untuk melakukan atau menggunakannya lagi.

6. Alergi pada suatu makanan tertentu disebut urtikaria. Hal ini cenderung berkepanjangan dan bisa membuat si penderita merasa sangat tidak nyaman. Melakukan diet yang baik juga dapat membantu menghindari dari pemicu kemarahan pada kulit tersebut.

7. Tablet anti alergi mungkin berguna untuk jenis alergi tertentu. Namun tetap harus dengan konsultasi dan anjuran dari dokter kulit.

8. Salep atau tablet steroid mungkin diharapkan dalam beberapa kasus. Hal ini juga harus dengan saran dan anjuran dari dokter kult.

Gaya Marion Jola Pakai Baju 'Anak TK', Netizen Gusar!

Penyebab lain iritasi kulit seperti masalah medis internal, ruam obat, dll perlu ditangani secara profesional.

(DRM)

Comments