Penyebab Borneo FC Rahasiakan Nama Lawan Jelang Uji Coba di Yogyakarta

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Penyebab Borneo FC Rahasiakan Nama Lawan Jelang Uji Coba di Yogyakarta

Penyebab Borneo FC Rahasiakan Nama Lawan Jelang Uji Coba di Yogyakarta

KEPONEWS.COM - Penyebab Borneo FC Rahasiakan Nama Lawan Jelang Uji Coba di Yogyakarta Borneo FC akan kembali menggelar laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Meski demikian, mereka merahasiakan nama lawan mereka dalam laga yang akan berlangsung di Yogyakarta, Sabtu...

Borneo FC akan kembali menggelar laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Meski demikian, mereka merahasiakan nama lawan mereka dalam laga yang akan berlangsung di Yogyakarta, Sabtu (12/11/2022).

Ini akan menjadi laga uji coba kedua Borneo FC setelah pekan lalu sempat menjajal kekuatan sesama tim Liga 1, Persis Solo.

Terkini, manajemen Borneo FC belum menyebutkan nama tim yang akan menjadi lawan pada uji coba kedua ini. Hal itu untuk menghindari kedatangan penonton dalam jumlah banyak.

"Waktu kami main lawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, kami juga tak menyebut lawan bahkan tempat uji coba dilaksanakan. Namun, ada saja penonton muncul di uji coba itu. Yang pasti lawan kali ini merupakan salah satu tim asal Jogja," kata Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar.

Rindu Atmosfer di Stadion Liga 1, Pemain Persija: Kami Harap Bisa Kembali Bermain dengan Dukungan Penonton

Bukannya takut permainan tim dilihat orang banyak, namun Farid menegaskan bahwa hal tersebut lebih pada faktor keamanan.

Termasuk mengenai lapangan yang digunakan untuk laga persahabatan itu, Farid hanya menyebut salah satu lapangan di Yogyakarta.

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. (HO/Borneofc.id)Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. (HO/Borneofc.id)

"Kali ini mainnya di Jogja saja, tidak ke Solo seperti uji coba kedua," katanya.

Menurut dia, latihan bersama itu merupakan permintaan Pelatih Kepala Borneo FC Andre Gaspar karena pemain lebih banyak latihan semenjak masuk dalam program pemusatan latihan pada 26 Oktober lalu.

Bahkan, kata dia, Gaspar ingin pemainnya menjalani latihan sebanyak empat kali selama pemusatan latihan berjalan.

Luis Suarez Bisa Saja Direkrut Bali United karena 3 Alasan Ini

Mengenai kondisi tim, Farid menyebutkan bahwa semua pemain Pesut Etam dalam kondisi bagus, kecuali Sultan Samma yang belum bisa ikut latihan karena masih dalam tahap pemulihan karena cedera.

"Kalau secara keseluruhan tim sangat baik," pungkas Farid.

Borneo FC menggelar TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober-19 November mendatang dengan sejumlah rencana, termasuk menjalani empat laga uji coba dengan tim-tim lain.

Pada uji coba perdana, klub yang bermarkas di Samarinda itu ditahan imbang Laskar Sambernyawa, julukan Persis dengan skor 1-1 di Stadion Sriwedari, Solo, demikian Antara.

Comments