Penyakit Menular Seksual Gonore Bisa Dicegah Dengan Obat Kumur

Hot!

Life & Style / Hot!

Penyakit Menular Seksual Gonore Bisa Dicegah Dengan Obat Kumur

Penyakit Menular Seksual Gonore Bisa Dicegah Dengan Obat Kumur

KEPONEWS.COM - Penyakit Menular Seksual Gonore Bisa Dicegah Dengan Obat Kumur Apakah Anda pernah mendengar penyakit gonore? Penyakit gonore lebih banyak diidap para pria, terutama priabiseksual di kawasan negara berkembang. Tingkat kesadaran penggunaan kondom yang rendah memicu...

Apakah Anda pernah mendengar penyakit gonore? Penyakit gonore lebih banyak diidap para pria, terutama priabiseksual di kawasan negara berkembang. Tingkat kesadaran penggunaan kondom yang rendah memicu penyakit gonore.

Untuk mengatasi penyebaran gonore, pembuat obat kumur Listerine mengklaim, sekitar 1.879 kasus gonore dapat disembuhkan dengan obat kumur tapi belum ada penelitian yang pernah membuktikannya sebelum ini. Hal ini berdasarkan penelitian dari Australia.

Gonore merupakan penyakit menular seksual berupa cairan nanah putih dan kekuningan. Penyakit gonore dapat menginfeksi rongga mulut.

Dalam tes laboratorium, beberapa jenis obat kumur (yang mengandung alkohol 21,6 persen) dapat mengurangi tingkat bakteri gonore, sedangkan larutan garam tidak ampuh mengurangi bakteri gonore.

Menggunakan obat kumur

Para peneliti melakukan uji coba klinis dengan 58 biseksual pria yang menderita penyakit gonore di mulut dan tenggorokan. Mereka diminta berkumur selama satu menit dengan obat kumur atau larutan garam, seperti dilaporkan dalam laman WebMD, Kamis (22/12/2016).

Hasil uji klinis menemukan, 52 persen orang yang berkumur dengan obat kumur, infeksi penularan bakteri gonore menurun, sedangkan 84 persen orang yang berkumur dengan garam tidak merasakan dampak apapun.

Studi ini dipublikasikan pada 20 Desember 2016 di jurnal Sexually Transmitted Diseases.

Pada umumnya, gonore lebih banyak menyerang pria biseksual yang berusia muda. Penyakit itu disebarkan melalui seks vaginal, oral seks atau seks anal dengan pasangan yang terinfeksi gonore.

Dalam tahap awal, gejala ini termasuk ringan bahkan tidak dapat disadari tanda kemunculannya.

Jika tidak segera diobati, gonore dapat menyebabkan masalah pada prostat dan testis, sedangkan wanita yang mengidap gonore dapat memicu ppenyakit radang panggul, yang mengakibatkan kemandulan dan masalah kehamilan, menurut AS National Institutes of Health.

Penyakit Menular Seksual Gonore Bisa Dicegah Dengan Obat Kumur

Comments