Penyakit Jantung Bisa Serang Anak Muda, Catat Tips Mencegahnya!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Penyakit Jantung Bisa Serang Anak Muda, Catat Tips Mencegahnya!

Penyakit Jantung Bisa Serang Anak Muda, Catat Tips Mencegahnya!

KEPONEWS.COM - Penyakit Jantung Bisa Serang Anak Muda, Catat Tips Mencegahnya! Penyakit jantung tidak bisa lagi disebut sebagai penyakit usia tua. Pasalnya tak sedikit orang berusia muda yang sudah terserang penyakit ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Spesialis Penyakit D...

Penyakit jantung tidak bisa lagi disebut sebagai penyakit usia tua. Pasalnya tak sedikit orang berusia muda yang sudah terserang penyakit ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam sekaligus Founder Komunitas Sobat Diabet, dr. Rudy Kurniawan Sp.PD.

Menurutnya risiko penyakit jantung hampir sama dengan penyakit metabolik lainnya dan bisa menyerang usia muda. Bahkan saat ini satu per lima penderita penyakit jantung berada pada usia di bawah 40 tahun.

Serangan Jantung

Jumlah anak muda yang terserang penyakit jantung sekira 20 persen. Penyakit jantung berbeda-beda, tapi yang dibahas ini merupakan jantung koroner yang disebabkan karena adanya sumbatan di pembuluh darah, cetus Rudy, dalam acara Tropicana Slim, Pentingnya Peran Ibu dalam Menjaga Kesehatan Keluarga , Sabtu (1/8/2020).

Pandemi Covid-19 Buat Anne Avantie Belajar Tinggalkan Pola Hidup Lama

Terkait dengan kasehatan jantung, banyak orang mengatakan bahwa telapak tangan dan kaki yang sering berkeringat ialah gejala dari penyakit tersebut. Meski demikian, dr. Rudy mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dijadikan sebagai indikator utama penyakit.

Tidak selalu terkait penyakit jantung. Bisa aja kelenjar keringat kita di kaki dan tangan cukup banyak. Terkait obesitas, risiko penyakit jantung memang lebih besar. Selain risiko sumbatan di pembuluh darah, diabetes, tekanan darah pun akan tinggi. Jadi paket komplit kalau obesitas, tuturnya.

Selanjutnya

Comments