Pentolan Megadeth Kena Kanker, Dulu Begini Gaya Hidupnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pentolan Megadeth Kena Kanker, Dulu Begini Gaya Hidupnya

Pentolan Megadeth Kena Kanker, Dulu Begini Gaya Hidupnya

KEPONEWS.COM - Pentolan Megadeth Kena Kanker, Dulu Begini Gaya Hidupnya Belum lama ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan penyakit kanker yang dialami oleh pebulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei dan artis Indonesia Agung Herkules. Penyakit kanker ialah penyakit yan...
Loading...

Belum lama ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan penyakit kanker yang dialami oleh pebulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei dan artis Indonesia Agung Herkules. Penyakit kanker ialah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.

Kanker memang mempunyai banyak jenis. Seperti halnya Lee Chong Wei menderita kanker nasofaring atau kanker hidung, Agung Herkules terkena penyakit kanker otak.

Kini masyarakat dunia kembali dikejutkan dengan vonis kanker tenggorokan yang diderita Dave Mustaine, pentolan grup band Megadeth dilansir dari Thesun, Rabu (19/6/2019).

Dave Mustaine

(Foto: Metal Injection)

Dunia dikagetkan kabar grup heavy metal Megadeth yang membatalkan sebagian besar tur mendatang mereka. Hal ini dilakukan supaya Dave Mustaine, sang vokalis dapat fokus mengikuti perawatan. Sahabat-teman Dave percaya bahwa ia mempunyai peluang 90 persen untuk pulih.

Pentolan Megadeth itu mengumumkan, ia sedang bertarung melawan kankernya dalam sebuah pernyataan di situs web grup, yang ia tautkan juga di Twitter-nya.

"Saya telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Jelas ini ialah sesuatu yang harus dihormati dan dihadapi secara langsung namun saya pernah menghadapi hambatan sebelumnya. Saya bekerjasama dengan doktern dan kami telah memetakan rencana perawatan yang menurut mereka mempunyai tingkat keberhasilan 90 persen," terang Dave Mustaine.

"Sayangnya, ini mengharuskan kami membatalkan sebagian besar konser tahun ini. Megacruise 2019 tetap berjalan, di sana formasi band akan berubah sedikit. Semua berita terbaru akan ada di Megadeth.com. Megadeth akan kembali lagi secepatnya," lanjut Dave Mustaine.

Ayah dua anak ini mengakhiri kata-katanya dengan berterima kasih kepada keluarga, dokter, dan anggota bandnya dan meyakinkan penggemar bahwa dia dan anggota Megadeth lainnya masih bekerja keras di studio meskipun membatalkan jadwal tur.

"Kiko, David, Dirk dan saya berada di studio untuk mengerjakan album kami Dystopia. Saya tidak sabar untuk menyelesaikan album ini supaya orang lain bisa mendengarkannya," lanjut Pentolan Megadeth tersebut.

Media sosia Dave Mustaine dibanjiri pesan-pesan dukungan dari para pengikutnya, termasuk beberapa sesama bintang rock.

Scott Ian dari Anthrax mengatakan, "Silakan bergabung dengan saya dalam mengirimkan semua dukungan dan pikiran positif yang paling kuat untuk saudara saya Dave. Kamu mendapatkan ini temanku, kamu bisa mengalahkannya, seperti kamu mengalahkanku dalam pergulatan itu dan menjadi sehat!"

Putra-putra Apollo, Mike Portnoy, menambahkan, "Doa dan getaran positif bagi sahabat saya. Kanker tidak mempunyai peluang melawan orang ini!"

Rekan bandnya David Ellefson melalui Twitter-nya mengatakan, "Berdoa untuk sahabat saya, Dave Mustaine untuk pemulihan penuh dan cepat!"

Dave Mustaine pertama kali tenar pada tahun 80-an sebagai gitaris utama Metallica. Dia dipecat dari band pada tahun 1983 karena kecanduan alkohol, penyalahgunaan narkoba, dan perilaku agresifnya. Selanjutnya bintang ini membentuk Megadeth pada tahun yang sama, dengan band thrash metal, Trailblazers. Mari doakan agar ia bisa segera sembuh dari kanker ya guys!

(ful)

Loading...

Comments