Pentingnya Pemahaman Merawat Bayi Baru Lahir dan Vaksin

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pentingnya Pemahaman Merawat Bayi Baru Lahir dan Vaksin

Pentingnya Pemahaman Merawat Bayi Baru Lahir dan Vaksin

KEPONEWS.COM - Pentingnya Pemahaman Merawat Bayi Baru Lahir dan Vaksin Merawat bayi baru lahir memang terlihat mudah dan sederhana. Namun hal tersebut memerlukan pengetahuan serta ketelatenan yang cukup tinggi. Terlebih, untuk para orangtua yang baru mempunyai anak. Rasa...
Loading...

Merawat bayi baru lahir memang terlihat mudah dan sederhana. Namun hal tersebut memerlukan pengetahuan serta ketelatenan yang cukup tinggi. Terlebih, untuk para orangtua yang baru mempunyai anak. Rasa takut dan resah dipastikan hinggap dalam hati Kamu.

Sebagaimana diketahui pada minggu pertama setelah anak dilahirkan, bayi terbilang sangat sensitif. Bayi baru lahir sangat rentan dengan paparan lingkungan baru yang ada di sekitarnya. Pada fase inilah peran serta orangtua dalam menjaga anaknya sangat diharapkan.

bayi mungil

Hal ini dibenarkan oleh Dokter Spesialis Anak RSAB Harapan Kita, dr. Lucia Nauli Simbolon, SpA. Menurutnya para orangtua memang biasanya akan mengalami ketakutan dan keragu-raguan dalam fase ini. Alhasil sangat dibutuhkan pemahaman yang baik agar mereka bisa merawat anak-anaknya dengan baik dan aman.

Orangtua menjadi ragu-ragu bagaimana merawat bayi baru lahir dan serba ketakutan akan terjadi kesalahan. Padahal dengan pemahaman yang cukup, para ibu dan ayah seharusnya bisa merawat bayi baru lahir dengan aman, terang dr. Lucia, dalam acara Launching Buku Hamil tanpa Galau, Rabu (26/6/2019).

Selanjutnya

Comments