Pentingnya Konsumsi Makanan Asam Folat Sebelum Hamil

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pentingnya Konsumsi Makanan Asam Folat Sebelum Hamil

Pentingnya Konsumsi Makanan Asam Folat Sebelum Hamil

KEPONEWS.COM - Pentingnya Konsumsi Makanan Asam Folat Sebelum Hamil MAKANAN yang mengandung asam folat harus dikonsumsi setiap perempuan. Selain mempercepat proses kehamilan, ada juga manfaat lainnya. Selain makanan yang mengandung asam folat, ada pula beberapa nutris...

MAKANAN yang mengandung asam folat harus dikonsumsi setiap perempuan. Selain mempercepat proses kehamilan, ada juga manfaat lainnya.

Selain makanan yang mengandung asam folat, ada pula beberapa nutrisi mikronutrien lainnya yang harus dipenuhi jikalau ingin segera hamil. Kaum hawa harus memerhatikan supaya kesehatan tubuh Kamu selalu terjaga.

Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Thomas Chayadi, SpOG, dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Puri Indah, memaparkan tiga asupan mikronutrien yang dibutuhkan perempuan sebelum hamil. Ini dia ulasan singkatnya, lewat keterangan tertulis yang diterima Okezone.

Asam folat

bumil

Kadar asam folat yang rendah dihubungkan dengan pembelah sel yang kurang baik, peningkatan kadar stres oksidatif dan kematian sel. Hal-hal tersebut dapat menggangu proses perkembangan sel telur.

Oleh karena itu penting sekali untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Seperti sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah beit. Atau konsumilah suplemen asam folat, bila ingin cepat hamil maupun bila sudah hamil.

Selanjutnya

Comments