Pentingnya Cloud dalam Transformasi Digital

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pentingnya Cloud dalam Transformasi Digital

Pentingnya Cloud dalam Transformasi Digital

KEPONEWS.COM - Pentingnya Cloud dalam Transformasi Digital Semakin meningkatnya pengguna internet di dunia, termasuk Indonesia membuat banyak perusahaan harus melakukan transformasi digital. Salah satu controhnya adalah yang terjadi pada Netflix. Sebelum pand...

Semakin meningkatnya pengguna internet di dunia, termasuk Indonesia membuat banyak perusahaan harus melakukan transformasi digital. Salah satu controhnya adalah yang terjadi pada Netflix.

Sebelum pandemi, perusahaan Netflix memberikan DVD untuk para pelanggan. Mereka mencapai kesuksesan berkat sistem yang rapi dan stok film lengkap.

Namun ketika internet mulai banyak menyajikan konten film yang bisa diakses secara ilegal, Netflix kemudian melakukan transformasi usaha mereka ke dunia digital dan saat ini jadi andalan mereka yang mencari hiburan saat senggang.

Dalam webinar yang digelar oleh Sangfor, dikutip Jumat 22 Oktober 2021, ada empat teknologi yang paling umum digunakan di transformasi digital. Pertama adalah seluler, di mana ada 6,4 miliar pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia sehingga website harus dioptimalkan untuk seluler, dan software sangat penting untuk keberhasilan usaha.

Kemudian diikuti oleh Internet of Things atau IoT, yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 10 miliar perangkat aktif. Pada 2030 diprediksi angkanya naik menjadi 25,4 miliar.

Ilustrasi Internet of Things (IoT). Photo : www.pixabay.com/geralt Ilustrasi Internet of Things (IoT).

Nilai pasar global machine learning untuk kecerdasan buatan atau artificial intelligence ialah US$8 miliar pada 2019, dan kemungkinan akan mencapai US$117 miliar pada tahun 2027.

Comments