Penting Diketahui Sebelum Rutin Berolahraga Lari

All Sports

Sports / All Sports

Penting Diketahui Sebelum Rutin Berolahraga Lari

Penting Diketahui Sebelum Rutin Berolahraga Lari

KEPONEWS.COM - Penting Diketahui Sebelum Rutin Berolahraga Lari Olahraga lari atau running di Indonesia semakin populer. Banyaknya acara promosi dan sosialisi yang dibungkus dengan kompetisi running turut mempengaruhi orang untuk menjalani olahraga ini. Memang, bi...
Loading...

Olahraga lari atau running di Indonesia semakin populer. Banyaknya acara promosi dan sosialisi yang dibungkus dengan kompetisi running turut mempengaruhi orang untuk menjalani olahraga ini.

Memang, bila dilakukan dengan tepat dan teratur, lari bisa menjadi olahraga yang menghasilkan pembakaran kalori paling banyak. Selain itu, olahraga satu ini relatif murah dan mudah dilakukan di mana saja. Tidak ada salahnya pula bila di awal tahun ini Kamu mencoba memulai kebiasaan sehat ini.

Namun begitu, ada sejumlah hal yang perlu Kamu ketahui seputar persiapan, teknik berlari, serta beberapa tips penting sebelum Kamu membiasakan berolahraga berlari.

Walau disebut sebagai olahraga yang paling mudah, tetapi olahraga ini tetap memerlukan trik dan teknik khusus agar manfaat lari bisa didapatkan secara maksimal dan meminimalkan risiko cedera.

Berikut ini tips dari tim medis Jovee, produsen suplemen kesehatan, bagi Kamu sebelum memulai kebiasaan olahraga lari.

Pertama, di tahap persiapan. Sangat disarankan Kamu berlari dengan mengenakan peralatan yang layak seperti sepatu dan pakaian olahraga. Selain itu, Kamu perlu melakukan pemanasan lebih dulu, demi mengurangi risiko cidera. Pemanasan dapat dilakukan setidaknya lima menit dengan jalan kaki ringan, jalan di tempat, atau naik turun tangga.

Ditahap ini Kamu juga perlu menyiapkan kondisi fisik yang baik. Seperti, mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat satu jam sebelum berolahraga.

Sekadar mengingatkan, mengenakan pakaian olahraga yang nyaman cukup penting. Celana olahraga pendek atau panjang, serta kaos yang tidak terlalu besar maupun tidak terlalu ketat dapat menjadi pilihan yang nyaman.

Kedua, perhatikan teknik berlari. Beberapa teknik berikut ini dapat membantu Kamu memulai olahraga ini dengan risiko kecil.

Kombinasi berlari dan berjalan

Penting Diketahui Sebelum Rutin Berolahraga Lari

Comments