Penting, 3 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sereal

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Penting, 3 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sereal

Penting, 3 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sereal

KEPONEWS.COM - Penting, 3 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sereal SEREAL merupakan bahan makanan yang banyak dikonsumsi di Eropa, namun rasanya yang bisa diterima semua lidah tampaknya membuat seral jadi santapan universal. Olahan tepung gandum ini ternyata memiliki...

SEREAL merupakan bahan makanan yang banyak dikonsumsi di Eropa, namun rasanya yang bisa diterima semua lidah tampaknya membuat seral jadi santapan universal. Olahan tepung gandum ini ternyata memiliki varian yang beragam.

Orang mengonsumsi sereal karena kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi tidak semua seral bisa dipilih sebagai santapan sehat. Dilansir dari EatingWell, berikut tiga hal penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli sereal.

Pastikan kandungan seratnya

Sereal dikonsumsi dengan tujuan memperoleh serat yang dibutuhkan tubuh. Jadi pastikan sereal yang Anda beli memiliki kandungan serat yang tinggi. Lihat tabel komposisi dan perhatikan serat apa saja yang terkandung, apakah berasal dari gandum utuh, biji-bijian maupun kandungan buah dan sayur di dalamnya.

Perhatikan jumlah kalori

Beberapa sereal diproduksi rendah kalori, ini yang direkomendasikan untuk dipilih karena menyantap sereal tinggi kalori di pagi hari sama seperti menyantap porsi makan berat. Belum lagi kalau sereal dimakan bersama beberapa pelengkap seperti susu segar, taburan buah, kacang atau bahan penambah rasa seperti madu.

Pilih yang rendah gula

Minimalisir konsumsi gula demi kesehatan yang terjaga. Pilih sereal yang rendah gula atau dibuat dengan menggunakan gula alami seperti gula jagung, gula buah atau sari dari buah-buahan. Kebanyakan sereal sudah dibuat dengan lapisan gula jadi usahakan jangan banyak menambah bahan manis dalam olahan sereal seperti madu, sirup atau bahan lain yang membuat sereal menjadi terlalu manis.

Penting, 3 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sereal

Comments