Penonton WSBK 2 Kali Lipat, Ini Artinya bagi PAD

All Sports

Sports / All Sports

Penonton WSBK 2 Kali Lipat, Ini Artinya bagi PAD

Penonton WSBK 2 Kali Lipat, Ini Artinya bagi PAD

KEPONEWS.COM - Penonton WSBK 2 Kali Lipat, Ini Artinya bagi PAD Minggu, 25 September 2022 06:04 WIB Foto dok. Sirkuit Mandalika pada momentum WSBK 2021. (ANTARA/Dhimas B.P.) ntb.LOMBOK TENGAH - Jumlah penonton World Superbike (WSBK) tahun ini diperkiraka...

Minggu, 25 September 2022 06:04 WIB

Penonton WSBK 2 Kali Lipat, Ini Artinya bagi PAD NTB

Foto dok. Sirkuit Mandalika pada momentum WSBK 2021. (ANTARA/Dhimas B.P.)

ntb.LOMBOK TENGAH - Jumlah penonton World Superbike (WSBK) tahun ini diperkirakan akan dua kali lipat jumlahnya daripada tahun 2021 lalu.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan, jumlah penonton pada ajang yang akan berlangsung Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebu mencapai 40 ribu penonton.

"Jumlah penonton tahun ini diperkirakan lebih banyak dari tahun lalu yang mencapai 20 ribu penonton," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi di Praya, Kamis (22/9).

:

Ia mengatakan, dengan asumsi jumlah penonton dua kali lipat dengan tahun sebelumnya, potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan.

Karena sebelumnya, PAD dari ajang WSBK itu sekitar Rp 2,5 miliar, sehingga sasaran PAD dari pajak hiburan itu bisa mencapai Rp 5 miliar.

Pihaknya optimis pelaksanaan WSBK pada tahun ini bisa lebih maksimal dari tahun sebelumnya, karena semua pihak belajar dari pengalaman sebelumnya, yang banyak kekurangan baik dari segi infrastruktur maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM).

:

Yang terpenting kita harus memastikan ketersediaan kamar kita habis dimanfaatkan," katanya.

Ia mengatakan, kalau duduk perkara ada penonton yang tidak tertampung, maka itu problem lain.

Jumlah penonton yang muncul dalam ajang WSBK tahun ini dua kali lipat daripada tahun lalu, adalah mencapai 40 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

Comments